Masih Kesulitan Pasca-melahirkan, Serena Williams Bakal Dapat Perlakuan Spesial Saat Wimbledon 2018

By Doddy Wiratama - Jumat, 4 Mei 2018 | 19:14 WIB
Petenis putri Amerika Serikat, Serena Williams, mengembalikan bola ke arah Vania King pada Amerika Serikat (AS) Terbuka yang berlangsung di Billie Jean King National Tennis Center, 1 September 2016. ( DON EMMERT/AFP PHOTO )

Serena Williams tampaknya belum juga bisa kembali ke puncak penampilannya setelah lebih dari setahun absen berkompetisi lantaran "cuti" hamil.

Perjuangan Serena Williams dipastikan semakin berat karena sudah menginjak usia yang tidak lagi bisa dikatakan muda, yakni 36 tahun.

Bahkan, mantan tunggal putri nomor satu dunia itu sempat menghilang dari ranking WTA karena setahun lebih tak berkompetisi.

Dengan status non-uggulan yang kini dimiliki, Serena Williams pun dipaksa harus berjuang ekstra keras saat mengikuti berbagai turnamen tenis bergengsi dunia.

(Baca Juga : Butuh Lebih Banyak Waktu, Serena Williams Mundur dari Madrid Open 2018)

Menurut Williams, apa yang tengah dialaminya saat ini merupakan sesuatu yang tidak adil.

"Jika Anda ingin memiliki anak dan memutuskan cuti beberapa bulan lalu berkompetisi lagi, Anda seharusnya tidak mendapatkan penalti (layaknya pemain yang absen lama karena cedera-red)," tutur Serena Williams dikutip BolaSport.com dari Mirror.

"Kehamilan bukanlah sebuah cedera," tutur peraih total 39 gelar Grand Slam tersebut.

 

A post shared by Serena Williams (@serenawilliams) on

Keluhan yang diutarakan oleh Serena Williams tersebut tampaknya didengar oleh pihak penyelenggara Wimbledon 2018.

Turnamen tenis tertua di dunia tersebut dikabarkan tengah mempersiapkan regulasi khusus untuk penentuan daftar unggulan.