Jelang Asian Games 2018 - Fun Run di Taiwan Digelar Bareng Olympic Day Run

By Diya Farida Purnawangsuni - Minggu, 6 Mei 2018 | 18:27 WIB
Kegiatan Asian Games 2018 Fun Run di Yilan, Chinese Taipei diikuti 3.000 peserta karena bersamaan dengan Olympic Day Run (INASGOC)

Kegiatan Asian Games 2018 OCA Fun Run berlangsung secara marathon sejak pekan lalu mulai dari Pyeongyang, Korea Utara, pada 1 Mei, lalu ke Bishkek, Kirgistan, pada 3 Mei, dan ditutup di Yilan, Taiwan, pada 5 Mei.

Jika di negara lain kegiatan fun run diadakan sebagai aktivitas mandiri, Asian Games 2018 OCA Fun Run di Taiwan berlangsung bersamaan dengan Olympic Day Run yang setiap tahun dilaksanakan Chinese Taipei Olympic Committee (CTOC).

Oleh karena itu, pelaksanaan Asian Games 2018 Fun Run di Yilan ini diikuti peserta terbanyak.

Tak kurang dari 3.000 pelari yang berdatangan dari berbagai kota meramaikan lomba yang berlangsung di Yilan Sports Park.

Baca juga: MotoGP Punya Regulasi Baru, Begini Detailnya

"Kami sudah 31 tahun menggelar Olympic Day Run tanpa henti. Kali ini kegiatan rutin kami mendapat kehormatan karena bersamaan dengan Asian Games 2018 Fun Run. Kami senang bisa menjadi bagian untuk mempromosikan Asian Games 2018 di Jakarta dan Palembang, serta berharap akan berjalan sukses," ucap Presiden CTOC, Hong Dow- Lin.

Saat membuka Fun Run, turut hadir anggota NOC Chinese Taipei, Kevin Chen, Yilan County Magistrate Ze-Cheng Wu, Direktur dari Ministry of Education Sports Administration, De-Fu Lin. Tak ketinggalan dua perwakilan dari OCA, Jean Zhou Jian dan Wissam Trkmani.


Kegiatan Asian Games 2018 Fun Run di Yilan, Chinese Taipei diikuti 3.000 peserta karena bersamaan dengan Olympic Day Run(INASGOC)

Indonesia diwakili anggota Komite Eksekutif Komite OLimpiade Indonesia (KOI), Syahrier Nawier.

Berhubung ajang Asian Games 2018 OCA Fun Run bersamaan dengan Olympic Day Run maka kategori lomba terdiri dari 21 km half marathon, 10 km run, dan 3 km fun run.