Ribut dengan Terry Rozier, Begini Penjelasan Joel Embiid

By Bayu Nur Cahyo - Selasa, 8 Mei 2018 | 15:30 WIB
Joel Embiid (Philadelphia 76ers) terlibat keributan dengan Terry Rozier (Boston Celtics) pada semifinal wilayah timur play-off NBA 2018, Senin (7/5/2018) waktu setempat. (Twitter.com/YahooSportsNBA)

Center Philadelphia 76ers, Joel Embiid, mengatakan bahwa pemicu keributan antara dia dan Terry Rozier (Boston Celtics) pada gim keempat semifinal Wilayah Timur play-off NBA 2018 tidak lepas dari aksi kurang menyenangkan yang ditunjukkan Rozier.

Joel Embiid dan Terry Rozier terlibat cekcok pada laga yang digelar di Wells Fargo Center, Philadelphia, Pennsylvania, Amerika Serikat (AS), Senin (7/5/2018) malam waktu setempat atau Selasa pagi WIB.

Gara-gara keributan itu, Embiid dan Rozier akhirnya mendapat hukuman teknikal alias technical foul dari wasit.

(Baca juga: Sedih! Inilah Dampak Buruk Insiden di Jerez bagi Kesehatan Dani Pedrosa)

Menurut Joel Embiid, Terry Rozier dengan sengaja mencoba untuk memukulnya sebanyak dua kali.

"Dia seperti terus menjauhkan bola dari saya dan mencoba untuk memukul saya dua kali," ucap Embiid yang dilansir BolaSport.com dari ESPN.

"Namun, upaya itu terlalu buruk karena dia sangat pendek dan dia tidak mampu meraih wajah saya," kata Embiid lagi.

Disamping aksi kurang sportif yang ditunjukkan, Joel Embiid bermain gemilang pada laga tersebut, teurtama di bawah ring.

Statistik mencatat, Embiid berhasil mengemas 15 poin, 13 rebound, dan 2 assist.

Kontribusi Embiid tersebut sukses mengantar Philadelphia 76ers meraih kemenangan dengan skor 103-92 atas Boston Celtics.