Asian Games 2018 - Inasgoc Gelar Coordination Commitee Meeting IX di Hotel Indonesia Kempinski

By Nugyasa Laksamana - Rabu, 9 Mei 2018 | 15:06 WIB
Suasana Bali Room Hotel Indonesia Kempinski, Jakarta, pada acara Corcomm IX, Rabu (9/5/2018). (NUGYASA LAKSAMANA/ BOLASPORT.COM)

Panitia Pelaksana Asian Games 2018 (Inasgoc) gelar Coordination Committee Meeting (Corcomm) IX di Hotel Indonesia Kempinski, Jakarta, Rabu (9/5/2018) pagi.

Rapat ini dihadiri oleh Wakil Presiden Jusuf Kalla beserta sejumlah menteri, Gubernur Sumatera Selatan Alex Noerdin, Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno, dan perwakilan dari Dewan Olimpiade Asia (OCA).

Mereka membahas soal perkembangan kesiapan Indonesia, khususnya Jakarta dan Palembang, dalam menggelar Asian Games 2018 mendatang.

Dalam kesempatan itu, Ketua OCA Coordination Committee Tsunekazu Takeda mengaku senang dengan kinerja Inasgoc yang telah berupaya keras mempersiapkan Asian Games 2018.

(Baca Juga: Dihujat karena Blunder, Kiper Persija Malah Disanjung Komentator Sepak Bola Arab)

"Inasgoc telah melakukan perkembangan pesat. Mereka telah menggelar test event, registrasi nomor pertandingan, dan mengawal penyelesaian pembangunan venue," ujar Takeda.

"Ini adalah coordination committee kami yang ke-9, dan karena Asian Games akan digelar Agustus nanti, maka seharusnya ini adalah pertemuan yang terakhir," tutur dia.

Corcomm terkait Asian Games 2018 kali pertama diselenggarakan pada Januari 2015.

Kegiatan itu digelar tak lama setelah Vietnam mengundurkan diri sebagai tuan rumah Asian Games 2018.

(Baca Juga: Waduh, Klub Liga 3 Ini Ingin Datangkan Dua Pemain Naturalisasi Sekaligus)