Kehilangan 3 Pilar, Denmark Akui Mulai Ketar-ketir soal Piala Thomas dan Uber 2018

By Any Hidayati - Rabu, 9 Mei 2018 | 22:17 WIB
Tim Denmark melakukan selebrasi setelah memastikan meraih trofi Piala Thomas. Denmark memenangi laga babak final atas Indonesia, 3-2, di Kunshan Sports Center, Kunshan, China, Minggu (22/5/2016). (JOHANNES EISELE/AFP PHOTO )

Hilangnya tiga pilar utama di Piala Thomas dan Uber 2018 ternyata membuat Denmark mulai ketar-ketir meski turnamen belum resmi bergulir.

Carsten Mogensen, Christinna Pedersen, dan Kamilla Rytter Juhl dipastikan absen membela tim Denmark di turnamen beregu paling bergengsi di dunia tersebut karena alasan masing-masing.

Mogensen masih dalam pemulihan pasca perawatan penyakit aneurisma sedangan Pedersen dan Juhl mundur karena salah satu keluarga Pedersen sakit.

Hal ini tak pelak membuat Direktur Olahraga Bulu Tangkis Denmark, Jens Meiborn mulai berpikir keras menyusun strategi.

"Sekarang keadaan lebih sulit bagi tim untuk bermain hingga babak perempat final," ujar Meiborn seperti dikutip BolaSport.com dari Badminton.dk.


Pasangan ganda putra Denmark, Mathias Boe (depan)/Carsten Mogensen, saat menjalani pertandingan melawan Nipitphon Phouangphet/Bodin Isara (Thailand) pada babak final Prancis Terbuka di Stadion Pierre de Coubertin, Paris, Minggu (30/10/2016).(MIGUEL MEDINA/AFP PHOTO)

Meski mengaku ketar-ketir, Meiborn tetap percaya masih ada harapan untuk Denmark di Piala Thomas dan Uber 2018.

"Namun, kami yakin jika tim putri bisa menghadapi tantangan tersebut dan kami yakin masih cukup kompetitif untuk mencapai target kami yaitu lolos ke perempat final," kata Meiborn lagi.

(Baca Juga: Australian Open 2018 - Nyaris Takluk, Anggia Shitta Awanda/Meirisa Cindy Sahputri Akhirnya Sah Menuju Babak Kedua)

Ia berkaca pada hasil Piala Thomas 2016 yang meski diwarnai dengan badai cedera cedera namun sukses membawa pulang piala ke Denmark.