Misbun Sidek: Malaysia Tidak Terima Pemain yang Hanya Menumpang Nama Saja pada Piala Thomas 2018

By Susi Lestari - Jumat, 11 Mei 2018 | 19:07 WIB
Lee Chong Wei (kanan) dan Misbun Sidek (kiri). (Badmintonplanet.com)

Pelatih tunggal putra Malaysia, Misbun Sidek, menegaskan tidak ada pemain yang hanya menumpang nama di Piala Thomas 2018. 

Menurut pelatih yang juga mantan pebulu tangkis itu, semua pemain di skuat Malaysia memiliki peranan penting.

Pernyataan Misbun Sidek tersebut muncul untuk menanggapi pertanyaan apakah pemain muda Leong Jun Hao memiliki peran penting untuk bermain pada Piala Thomas yang akan digelar di Impact Arena, Bangkok, Thailand, pada 20-27 Mei 2018.

Leong Jun Hao merupakan pemain tunggal putra keempat dalam skuat Malaysia setelah Lee Chong Wei, Lee Zii Jia, dan Iskandar Zulkarnain Zainuddin.

(Baca Juga: Duh, Permintaan Maaf Conor McGregor Dibalas dengan Kata-kata Kotor)

"Setiap pemain memiliki peran untuk dimainkan. Kami tidak memiliki pemain yang menumpang nama saja," kata Misbun Sidek yang dilansir BolaSport.com dari NST.

"Hal ini sedikit berbeda untuk Lee Chong Wei karena dia tahu apa yang diharapkan darinya dan kami yakin dia akan memberikan itu, sementara untuk pemain seperti Zii Jia, Iskandar, dan Jun Hao, mereka harus melangkah maju," tutur Sidek lagi.

Saat ditanya mengenai pemain muda di skuatnya, Misbun Sidek mengatakan dia tidak peduli.

"Saya tidak punya masalah tentang hal itu. Seperti yang sudah saya katakan, para pemain harus tahu apa yang diharapkan dari mereka, senior atau junior," ucap Sidek.

"Ketika mereka berada di lapangan, kontribusi saya hanya sekitar 10 persen. Mereka perlu menerjemahkan apa yang telah mereka lakukan dalam pelatihan selama pertandingan," kata Sidek.