Selalu Mentok di Tangan LeBron James dkk, Pelatih Toronto Raptors Akhirnya Diputus Kontrak

By Doddy Wiratama - Sabtu, 12 Mei 2018 | 13:52 WIB
Dwane Casey saat masih melatih Toronto Raptors pada ajang NBA 2017/18. (twitter.com/raptors)

 Kebersamaan Toronto Raptors dengan Dwane Casey (kepala pelatih) yang sudah terjalin selama tujuh musim pada akhirnya usai pada Jumat (10/5/2018) waktu Amerika Serikat.

Keputusan tersebut terpaksa diambil oleh presiden klub Toronto Raptors, Masai Ujiri, setelah melihat hasil yang timnya raih pada fase playoff NBA.

Pada musim ini, langkah anak asuh Dwane Casey harus terhenti pada laga semifinal wilayah barat usai "disapu bersih" oleh Cleveland Cavaliers dengan skor 0-4.

Ini menjadi kali ketiga secara beruntun langkah Toronto Raptors pada babak playoff NBA terhenti di tangan LeBron James dkk.

"Setelah menimbang secara hati-hati, saya telah memutuskan langkah yang sangat sulit tapi perlu diambil oleh tim ini," kata Masai Ujiri dikutip BolaSport.com dari ESPN.

(Baca Juga : 4 Tim NBA Lolos Final Wilayah, Akankah Dominasi Warriors-Cavaliers Dalam 3 Musim Terakhir Berlanjut?)

Ujiri pun tak segan mengucapkan terima kasih kepada Dwane Casey atas semua yang selama ini telah diberikan kepada klub NBA asal Kanada tersebut.

"Kami berterima kasih atas semua yang telah Casey lakukan terhadap tim ini dan kami mendoakan yang terbaik untuknya," tutur Ujiri.

Perjalanan Dwane Casey bersama Toronto Raptors selama tujuh tahun terakhir sebenarnya jauh dari kata buruk.

Bahkan Raptors menjalani salah satu musim reguler terbaiknya pada tahun ini dengan rekor tanding 59 kali menang dan 23 kekalahan.