Australian Open 2018 - Wahyu/Ade Menang, Ganda Putra Sukses Ciptakan All Indonesian Final

By Diya Farida Purnawangsuni - Sabtu, 12 Mei 2018 | 15:36 WIB
Pasangan ganda putra Indonesia, Ade Yusuf Santoso/Wahyu Nayaka Arya Pankaryanira, mengembalikan kok ke arah Teo Ee Yi/Ong Yew Sin (Malaysia). Ade/Wahyu menang 21-11, 17-21, 22-20 pada partai pertama Kejuaraan Asia Beregu 2017 yang berlangsung di Nguyen Du Cultural Sport Club, Ho Chi Minh City, Vietnam, Kamis (16/2/2017). (BADMINTON INDONESIA)

Skuat ganda putra sukses menciptakan all Indonesian final pada turnamen Australian Open 2018 setelah pasangan Wahyu Nayaka Arya Pangkaryanira/Ade Yusuf Santoso memenangi laga semifinal.

Duet Wahyu Nayaka Arya Pangkaryanira/Ade Yusuf Santoso melangkah ke babak final seusai menundukkan wakil Jepang, Keiichiro Matsui/Yoshinori Takeuchi, 21-17, 21-11, di Quaycentre, Sydney, Australia, Sabtu (12/5/2018).

Pasangan Merah Putih yang menempati posisi unggulan kedua ini menyusul jejak rekan senegara mereka sekaligus unggulan teratas, Berry Angriawan/Hardianto.

Dengan demikian, selain menyajikan perang saudara, laga pamungkas nomor ganda putra pada Australian Open 2018 juga dipastikan menyajikan partai final ideal.

(Baca juga: Australian Open 2018 - Unggulan Kesatu dari Indonesia Amankan Tiket Final)

Laga menarik tersaji pada gim kesatu, tepatnya pada perebutan poin-poin awal.

Pada fase ini, Wahyu Nayaka Arya Pangkaryania/Ade Yusuf Santoso dan Keiichiro Matsui/Yoshinori Takeuchi bergantian mendulang poin hingga terus-menerus imbang dari kedudukan 1-1 sampai 8-8.

Namun, tiga poin beruntun yang dimenangi Wahyu/Ade memastikan interval ditutup dalam skor 11-8 untuk keunggulan pasangan Indonesia.

Selepas jeda, Matsui/Takeuchi mencoba mengejar perolehan poin Wahyu/Ade, tetapi upaya mereka belum membuahkan hasil.

Sebaliknya, empat poin beruntun yang diraih Wahyu/Ade justru mengubah skor menjadi 17-11 dan memperbesar marjin di antara kedua pasangan.