Australian Open 2018 - Hebat! Selain Tembus ke Final, Berry/Hardianto Juga Bukukan Hal Ini

By Susi Lestari - Sabtu, 12 Mei 2018 | 16:15 WIB
Ganda putra Indonesia, Berry Angriawan/Hardianto, berhasil melangkah ke babak kedua Hong Kong Open 2017. (BADMINTON INDONESIA)

Kemenangan pasangan ganda putra nasional Indonesia, Berry Angriawan/Hardianto, pada laga semifinal turnamen Australian Open 2018 tak cuma membawa mereka melaju ke babak final.

Lebih dari itu, Berry Angriawan/Hardianto juga menjadi satu-satunya unggulan pertama yang akan berlaga pada laga final Australian Open tahun ini.

Sebetulnya, selain Berry/Hardianto, masih ada satu unggulan pertama yang tampil pada semifinal Australian Open 2018 yakni pasangan ganda putri Jepang, Misato Aratama/Akane Watanabe.

(Baca Juga: Duel Ulang antara Conor McGregor Vs Floyd Mayweather Ternyata Bukan Isapan Jempol Belaka)

Namun, Misato Aratama/Akane Watanebe memilki nasib yang berbeda dengan Berry/Hardianto.

Ditantang unggulan keempat dari Korea Selatan, Baek Ha-na/Lee Yu-rim, Aratama/Watanabe takluk dua gim langsung dalam waktu 49 menit dengan skor 21-16, 21-17.

Sebelumnya, tiga unggulan teratas lain tidak bisa mencapai babak final karena alasan berbeda.

Haseena Sunil Prannoy dan Saina Nehwal (India) yang masing-masing menjadi unggulan pertama pada nomor tunggal putra dan putri memutuskan mundur sebelum turnamen ini digelar.

Sementara itu, pasangan Goh Soon Huat/Shevon Jemie Lai (Malaysia) yang merupakan unggulan kesatu pada nomor ganda campuran tersingkir pada babak perempat final.

(Baca Juga: Misbun Sidek: Malaysia Tidak Terima Pemain yang Hanya Menumpang Nama Saja pada Piala Thomas 2018)