Menpora Kenakan Kaos Asian Games Bernuansa Film Avengers di Istana Bogor

By Nugyasa Laksamana - Sabtu, 12 Mei 2018 | 16:05 WIB
Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi berfoto dengan Presiden Joko Widodo dan Menteri Sekretaris Kabinet Pramono Anung, serta para pemain Developmental Basketball League (DBL), di Halaman Belakang Istana Bogor, Jawa Barat, Sabtu (12/5/2018) pagi. (KEMENPORA)

Ada yang unik dari penampilan Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Imam Nahrawi saat menghadiri acara main basket bersama Presiden Joko Widodo di Halaman Belakang Istana Bogor, Jawa Barat, Sabtu (12/5/2018) pagi.

Pada sesi yang juga dihadiri pebasket dari Developmental Basketball League (DBL) itu, Imam Nahrawi tampak mengenakan kaos bernuansa film Hollywood besutan Marvel Studios, Avengers: Infinity War.

(Baca juga: Australian Open 2018 - Unggulan Kesatu dari Indonesia Amankan Tiket Final)

Namun saat diamati secara detail, kaos Imam tersebut rupanya merupakan pelesetan dari film Avengers yang sesungguhnya.

Tulisan 'Avengers' yang berwarna emas diubah menjadi 'Asian Games', dan di bagian bawahnya ditambahi kalimat 'Indonesia Juara' berwarna putih.

Wajah Imam Nahrawi terpampang jelas di bagian depan kaos itu.

Ia seolah berperan sebagai Thanos, tokoh antagonis pada film Avengers: Infinity War yang memiliki kekuatan dahsyat melalui Infinity Gauntlet.

Sejumlah wajah atlet Indonesia dari berbagai cabang olahraga juga menghiasi kaos yang dipakai Imam tersebut.

Penggunaan kaos itu merupakan salah satu cara yang dilakukan Menpora RI untuk mempromosikan ajang Asian Games 2018.

Imam Nahrawi berharap demam ajang multi-event olahraga terbesar di Asia itu bisa menjalar ke berbagai daerah di Indonesia.