Malaysia Berniat Manfaatkan Kelemahan Indonesia di Sektor Tunggal Putra Ketiga pada Piala Thomas 2018

By Susi Lestari - Senin, 14 Mei 2018 | 14:53 WIB
Pebulu tangkis tunggal putra Malaysia, Lee Chong Wei, melakukan selebrasi setelah meraih medali emas pada Commonwealth Games 2018 setelah mengalahkan Kidambi Srikanth (India) pada final yang berlangsung di Carrara Sports Arena, Gold Coast, Australia, Minggu (15/4/2018). (SAEED KHAN /AFP PHOTO)

Malaysia sudah membuat ancang-ancang sebelum bertemu dengan Indonesia pada Piala Thomas 2018 yang akan digelar di Bangkok, Thailand, pada 20-27 Mei mendatang. 

Pada Piala Thomas 2018, Malaysia dan Indonesia berada dalam grup yang berbeda, tetapi kedua negara itu bisa saling berhadapan di perempat final dan seterusnya.

Pertemuan antara tim putra Malaysia dan Indonesia bergantung pada hasil yang akan keluar setelah babak penyisihan grup.

Ancang-ancang itu disampaikan oleh salah satu mantan pemain spesialis ganda putra Malaysia, Razif Sidek.

(Baca Juga: Misbun Sidek: Malaysia Tidak Terima Pemain yang Hanya Menumpang Nama Saja pada Piala Thomas 2018)

Menurut Razif, Malaysia memiliki potensi untuk mencuri dua poin di sektor tunggal melalui salah satu pemain ini, Lee Chong Wei, Lee Zii Jia, Iskandar Zulkarnain Zainuddin, dan Leong Jun Hao.

Pemain-pemain Malaysia itu jika benar-benar bertemu dengan Indonesia akan menantang nama-nama seperti Jonatan Christie, Anthony Sinisuka Ginting, Ihsan Maulana Mustofa, dan Firman Abdul Kholik.

"Chong Wei harus memberi Malaysia poin pertama karena dia lebih berpengalaman," kata Razif dilansir BolaSport.com dari The Star.

"Ada peluang untuk memenangkan tunggal putra ketiga. Iskandar atau Jun Hao mungkin bisa bermain, tetapi Iskandar lebih berpengalaman karena pernah berlaga di Piala Thomas sebelumnya," ujar Razif.

Selain bisa mencuri dua poin di sektor tunggal, Razif mengatakan merasa senang dengan munculnya nama-nama pemain junior di skuat negaranya.