Ini Modal yang akan Digunakan Malaysia untuk Kalahkan Juara Bertahan Piala Thomas 2018

By Susi Lestari - Senin, 14 Mei 2018 | 15:46 WIB
Tim Denmark mengangkat trofi Piala Thomas setelah memenangi laga babak final atas Indonesia, 3-2, di Kunshan Sports Center, Kunshan, China, Minggu (22/5/2016). ( JOHANNES EISELE/AFP PHOTO )

Mantan pemain bulu tangkis Malaysia, Wong Choong Hann, mengatakan kepercayaan diri cukup untuk menjadi modal mengalahkan juara bertahan Piala Thomas 2018, Denmark.

Pada Piala Thomas 2018 yang akan digelar di Bangkok, Thailand, pada 20-27 Mei mendatang, Malaysia menjadi penghuni Grup D bersama dengan Denmark, Rusia, dan Aljazir.

Dua tim yang menjadi jawara dan runner-up pada babak penyisihan grup berhak mengantongi tiket perempat final.

Di fase grup, Malaysia berniat untuk menjadi juara untuk menghindari tim-tim kuat lainnya di grup lain.

(Baca Juga: Misbun Sidek: Malaysia Tidak Terima Pemain yang Hanya Menumpang Nama Saja pada Piala Thomas 2018)

Namun, untuk mencapai tujuan itu, Malaysia harus mengalahkan Denmark terlebih dahulu sebagai tim terkuat yang ada di Grup D.

Menurut Wong, kekuatan Denmark terletak pada ketahanan mental dan semangat juang para pemainnya.

"Pemain Denmark tidak takut siapapun. Mereka mungkin memiliki peringkat lebih tinggi atau lebih rendah, tetapi mereka menunjukkan mentalitas yang kuat saat di lapangan. Ini lah kemampuan yang mendorong untuk menaklukkan siapapun," kata Wong dilansir BolaSport.com dari The Star.

Pendapat Wong tersebut bukan tanpa sebab bisa hadir.

Wong merupakan salah satu pemain yang berjuang mati-matian untuk Malaysia saat menghadapi Denmark pada perempat final Piala Thomas 2010 di Kuala Lumpur.