Final Wilayah NBA - Main Lebih Kolektif, Warriors Sukses Curi Kemenangan dari Kandang Rockets

By Doddy Wiratama - Selasa, 15 Mei 2018 | 11:05 WIB
Pemain Golden State Warriors, Kevin Durant (kanan), saat berusaha melewati hadangan penjagaan pemain Houston Rockets, Chris Paul, pada laga final wilayah barat NBA 2017/18, Senin (14/5/2018) waktu Amerika Serikat. (twitter.com/NBA)

Golden State Warriors berhasil mencuri kemenangan dari kandang Houston Rockets pada laga pertama final wilayah barat NBA 2017/18.

Pertandingan yang digelar Senin (14/5/2018) malam waktu setempat, atau Selasa pagi WIB, itu berhasil dimenangkan oleh Golden State Warriors dengan skor 119-106.

Bermain di Toyota Center, Houston Rockets langsung tampil menggebrak dengan sembilan poin beruntun yang dicetak James Harden.

Pada pertengahan kuarter pertama, Houston Rockets sempat menjauh dari Golden State Warriors saat unggul 21-12.

Namun juara bertahan NBA itu berhasil mempertipis keadaan dan menutup kuarter pertama dengan hanya ketinggalan setengah bola, 29-30.

(Baca Juga : Boston Celtics Curi Kemenangan Pertama dari Cleveland Cavaliers di Final Wilayah Timur)

Memasuki kuarter kedua, laga kembali berlangsung alot saat kedua tim beberapa kali memiliki poin yang sama.

Dari data yang didapat BolaSport.com, kedua tim tercatat enam kali berbagi kedudukan, mtermasuk saat menyudahi kuarter dua dengan skor 56-56.

Usai turun minum, momentum pertandingan mulai tampak beralih ke Golden State Warriors.

Memanfaatkan umpan Stephen Curry yang sebelumnya melakukan steal dari James Harden, Andre Iguodala melakukan dunk yang membuat Warriors unggul 78-70.