Charles Barkley: Rockets Tidak Akan Menangi Satu Gim Pun!

By Diya Farida Purnawangsuni - Selasa, 15 Mei 2018 | 12:23 WIB
Charles Barkley (kiri) dan Dale Earnhardt Jr saat menjadi pembicara pada acara bertajuk Appreci88ion: An Evening With Dale Earnhardt Jr yang berlangsung di The Cosmopolitan of Las Vegas, Las Vegas, Nevada, Amerika Serikat, 28 November 2017. (JONATHAN FERREY/AFP PHOTO)

Legenda basket NBA, Charles Barkley, menilai Houston Rockets tidak akan memenangi satu gim pun saat melawan Golden State Warriors pada seri final Wilayah Barat musim ini.

Komentar tersebut keluar dari mulut Charles Barkley setelah Houston Rockets menelan kekalahan 109-116 dari Golden State Warriors pada gim kesatu final wilayah play-off NBA yang berlangsung di Toyota Center, Houston, Texas, Amerika Serikat (AS), Senin (14/5/2018) malam waktu setempat atau Selasa pagi WIB.

"Siapapun yang berpikir bahwa Rockets akan memenangi satu gim atau bahkan memenangi seri ini adalah seorang idiot," tutur Barkley saat menjadi komentator laga Rockets versus Warriors di NBA TV, dilansir BolaSport.com dari USA Today.

"Kita baru saja menyaksikan laga ini. Rockets tidak bisa mengalahkan mereka (Warriors)," kata eks pebasket Philadelphis 76ers, Phoenix Suns, dan Houston Rockets itu.

(Baca juga: Garena League of Legends Terpilih sebagai Olahraga Demonstrasi Resmi Asian Games 2018)

Houston Rockets menembus final Wilayah Barat seusai memenangi seri babak pertama atas Minnesota Timberwolves, 4-1, dan seri semifinal atas Utah Jazz juga dengan skor 4-1.

Sementara itu, Golden State Warriors tiba di seri final Wilayah Barat mereka untuk kali keempat beruntun pasca-menundukkan San Antonio Spurs, 4-1, pada seri babak pertama dan New Orleans Pelicans dengan skor 4-1 pada seri semifinal.

Pada laga gim kesatu, pemain bintang Rockets, James Harden, tampil impresif dengan mencetak 41 poin.

Performa gemilang juga ditunjukkan sang point guard, Chris Paul, yang membukukan double-double hasil dari 23 poin dan 11 rebound.

Namun begitu, aksi menawan dari dua guard Rockets tersebut belum cukup untuk mematikan laju tim tamu.