Rafael Nadal Bakal Lambaikan Bendera Start pada Balapan Le Mans 24 Hours

By Diya Farida Purnawangsuni - Selasa, 15 Mei 2018 | 16:05 WIB
Petenis tunggal putra asal Spanyol, Rafael Nadal, bersiap melepas servis kepada Dominic Thiem (Austria) pada laga perempat final Madrid Open di Caja Magica, Madrid, Spanyol, Jumat (11/5/2018). (OSCAR DEL POZO/AFP PHOTO)

Petenis tunggal putra Spanyol, Rafael Nadal, dijadwalkan tampil pada ajang balap ketahanan Le Mans 24 Hours 2018 yang akan berlangsung di Sirkuit Le Mans, Prancis, 16-17 Juni mendatang.

Di sana, Rafael Nadal bakal berperan sebagai petugas yang melambaikan bendera start.

"Prancis sudah lama memiliki jadwal olahraga yang menjadi sorotan dunia pada Juni, dengan adanya French Open dan Le Mans 24 Hours," ucap Nadal yang dilansir BolaSport.com dari Express, Selasa (15/5/2018).

"Tahun ini, saya akan mendapat kehormatan dengan menjadi sosok yang memulai balapan Le Mans 24 Hours, salah satu balapan paling hebat di dunia," kata Nadal lagi.

(Baca juga: Petinggi Ducati Pastikan Negoisasi Kontrak Andrea Dovizioso Selesai di Mugello)

Lebih lanjut, Rafael Nadal mengatakan bahwa dia amat menantikan kesempatan untuk mengenal lebih jauh mengenai balapan Le Mans 24 Hours, mulai dari sejarah, para pebalap, dan semua yang terlibat.

"Kami memiliki kesamaan berupa semangat berkompetisi dan kebiasaan untuk mencari tantangan baru," ujar Nadal.

"Itulah kenapa saya sangat senang mendapat kesempatan ini dan saya bisa memastikan Anda bahwa begitu saya melambaikan bendera untuk memulai balapan, hal tersebut akan menjadi kebanggaan dan kegembiraan terbesar," kata Nadal lagi.

Tahun ini, Rafael Nadal akan kembali hadir di Prancis untuk mengikuti turnamen Grand Slam di lapangan tanah liat, French Open.

Petenis berusia 31 tahun itu datang ke Roland Garros sebagai juara bertahan.