BWF akan Gelar Rapat Maha Penting untuk Dunia Bulu Tangkis

By Bayu Nur Cahyo - Rabu, 16 Mei 2018 | 06:42 WIB
Tontowi Ahmad dan Liliyana Natsir saat melawan ganda campuran Tiongkok, Zhang Nan dan Zhao Yu Lei pada semifinal Kejuaraan DUnia Bulutangkis di Istora, Senayan, Jakarta, Sabtu (15/8/2015). Tantowi Ahmad/Liliyana Natsir kalah dengan skor 22-20, 23-21 dan 21-12. (HERKA YANIS PANGARIBOWO/BOLA/JUARA.NET)

Presiden Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF) buka suara mengenai kabar yang beredar tentang akan adanya perubahan peraturan pada olahraga bulu tangkis.

Sebelumnya, BWF dikabarkan akan menggelar rapat khusus yang akan dihadiri 189 anggotanya di Bangkok, Thailand, pada Sabtu (19/5/2018).

Rapat tersebut kabarnya akan membuat keputusan tentang rencana perubahan peraturan, yang diantaranya adalah peraturan tentang sistem poin.

Presiden BWF, Poul-Erik Hoyer Larsen, tidak menampik bahwa akan ada beberapa perubahan untuk peraturan turnamen bulu tangkis.

(Baca juga: Salut! Deretan Pebalap MotoGP Panjatkan Doa atas Aksi Teror Bom di Indonesia)

Menurut Poul-Erik Hoyer, BWF saat ini sedang mencanangkan sebuah perubahan kualitas pada sistem poin untuk kejuaraan bulu tangkis dunia.

"Kami akan mengembangkan kualitas dan konsistensi untuk sistem penilaian," kata Poul-Erik Hoyer yang dilansir BolaSport.com dari Inside the Games.

"Rapat ini akan menjadi sebuah rapat maha penting dengan beberapa persoalan penting juga yang harus diputuskan," tutur Hoyer.

Poul-Erik Hoyer Larsen mengungkapkan bahwa tujuan diadakannya rapat penting tersebut adalah demi mewujudkan pertandingan bulu tangkis yang seru.

"Secara keseluruhan, tujuan dari agenda ini adalah untuk membuat bulu tangkis menjadi lebih mengasyikkan dengan membuat lebih banyak keseruan pada beberapa pertandingan," ucap Hoyer.