Tim Piala Thomas dan Uber Indonesia Berangkat ke Thailand Hari Ini

By Nugyasa Laksamana - Rabu, 16 Mei 2018 | 14:00 WIB
Tim Piala Thomas dan Uber Indonesia berfoto di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, jelang keberangkatan ke Bangkok, Thailand, Rabu (16/5/2018) pagi. (NUGYASA LAKSAMANA/BOLASPORT.COM)

Tim dan ofisial Piala Thomas dan Uber Indonesia telah berangkat ke Bangkok, Thailand pada hari ini, Rabu (16/5/2018) siang.

Rombongan pebulu tangkis Indonesia berangkat sekitar pukul 12.35 WIB dari Bandar Udara Soekarno-Hatta, Tangerang, menggunakan maskapai Thai Airways.

Sekretaris Jenderal Pengurus Pusat Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PP PBSI), Achmad Budiharto, memastikan para atlet berada dalam kondisi siap bertanding.

"Alhamdulillah kondisi tim baik dalam kondisi sehat dan siap, baik jasmani maupun rohani," kata Budiharto saat ditemui BolaSport.com di bandara.

"Mudah-mudahan keberangkatan kami hari ini membawa keberkahan karena besok dimulai puasa, dan semoga memberi kebaikan bagi kita semua," tutur dia.

Budiharto menyatakan bahwa para pemain tak memiliki agenda khusus saat nanti tiba di Bangkok.

Saat tiba, kata Budiharto, para pemain masih memiliki kesempatan rileks dan bersantai.

(Baca juga: Pendamping Tontowi/Liliyana untuk Asian Games 2018 Masih Jadi Misteri)

Para pemain baru mulai menjaga kondisi fisik dengan berolahraga di gym pada sore hari.

Adapun latihan resmi dilakukan pada Kamis (17/5/2018) pukul 09.00 hingga 12.00 WIB. Indonesia mendapatkan jatah empat lapangan latihan.