Mapolda Riau Diserang, CdM Asian Games 2018 Batalkan Rapat dengan Cabor

By Delia Mustikasari - Rabu, 16 Mei 2018 | 15:11 WIB
Wakapolri Komjen Pol Syafruddin menghadiri pembukaan Olimpiade Musim Dingin 2018 di PyeongChang, Korea Selatan, Jumat (9/2/2018). (ISTIMEWA)

Chief de Mission (CdM) Indonesia untuk Asian Games 2018 Syafruddin membatalkan rapat dengan para cabang olahraga di Komplek STIK-PTIK, Jakarta, Rabu (16/5/2018).

Pembatalan tersebut dilakukan karena ada kejadian penyerangan terduga teroris di Polda Riau pada hari yang sama pukul 09.00 WIB.

Syafruddin yang merupakan Wakapolri ini langsung menuju Riau untuk menjadi inspektur upacara pemakaman anggota Polri yang meninggal dunia karena ditusuk oleh terduga teroris di Mapolda Riau.

Syafruddin rencananya akan memberikan keterangan pers kepada media di pemakaman tersebut.

Seperti dilansir BolaSport.com dari Kompas.com, Kabid Humas Polda Riau AKBP Sunarto dalam konferensi pers menyebutkan ada dua anggota polisi terluka akibat kejadian penyerangan Mapolda Riau oleh sejumlah orang tak dikenal terduga teroris pada Rabu (16/5/2018) pukul 09.00 WIB.

Polisi dan jurnalis tersebut saat ini berada di RS Bhayangkara untuk diberikan perawatan.

"Satu polisi masih dirawat, juga dua jurnalis," kata laporan jurnalis KompasTV di Mapolda Riau.

Dua jurnalis terluka akibat terserempet kendaraan pelaku penyerangan yakni jurnalis MNC dan TVOne.

(Baca juga: Menpora Yakin Aksi Terorisme Tak Ganggu Asian Games dan Asian Para Games 2018)

Sementara itu, empat terduga teroris yang melakukan aksi penyerangan berhasil dilumpuhkan dengan ditembak mati di tempat dan jenazahnya sudah dievakuasi ke RS Bhayangkara.