Berada di Grup Neraka Jadi Tantangan Berat Tim Putri Indonesia pada Piala Uber 2018

By BolaSport - Rabu, 16 Mei 2018 | 17:24 WIB
Tim putri Indonesia untuk Piala Uber 2018 berpose di sela acara perayaan HUT PP PBSI ke-67 di Hotel Atlet Century, Senayan, Jakarta, Selasa (8/5/2018). (DIYA FARIDA PURNAWANGSUNI/BOLASPORT.COM)

Ujian berat langsung dirasakan tim putri Indonesia pada babak penyisihan Piala Uber 2018 yang akan berlangsung di Impact Arena, Bangkok, Thailand, 20-27 Mei mendatang.

Penulis: Muhammad Fajar Satria

Pada fase tersebut, Greysia Polii dkk bakal bersaing dengan tiga negara yakni, Prancis, Malaysia, dan sang juara bertahan China, di Grup D.

Di antara grup-grup lain, Grup D layak disebut sebagai grup neraka karena berisikan tim-tim yang kuat.

Satu-satunya tim yang dianggap mudah dikalahkan para Srikandi Merah Putih ialah Prancis.

(Baca juga: Jawaban Nitya Krishinda Maheswari Mengenai Kans Berduet Kembali dengan Greysia Polii)

Tim Uber Indonesia cukup diuntungkan karena berdasarkan jadwal pertandingan mereka akan menghadapi Prancis sebagai lawan pertama.

Kemenangan akan menjadi bekal bagus untuk melakoni dua laga penyisihan tersisa melawan Malaysia dan China.

"Mereka (tim putri) harus berjuang dari awal karena mereka masuk dalam grup yang agak susah dibandingkan dengan tim putra," ujar Chief de Mission Tim Thomas dan Uber Indonesia 2018 Achmad Budiharto di Bandara Internasional Soekarno Hatta, Tangerang, Banten, Rabu (16/5/2018).

"Pada pertandingan pembuka melawan Prancis akan menentukan nasib tim putri pada langkah selanjutnya karena di pertandingan kedua akan melawan Malaysia, sedangkan di pertandingan akhir group akan melawan China yang terkenal dengan prestasi Uber yang sangat banyak," kata Budiharto lagi.