Tanpa Kehadiran Musuh Bebuyutan Marcus/Kevin, Denmark Optimistis Mampu Pertahankan Gelar Piala Thomas 2018

By Susi Lestari - Kamis, 17 Mei 2018 | 12:08 WIB
Tim Denmark melakukan selebrasi setelah memastikan meraih trofi Piala Thomas. Denmark memenangi laga babak final atas Indonesia, 3-2, di Kunshan Sports Center, Kunshan, China, Minggu (22/5/2016). ( JOHANNES EISELE/AFP PHOTO )

Denmark siap mempertahankan gelar Piala Thomas yang mereka menangkan dua tahun lalu.

Pada Piala Thomas 2016, Denmark berhasil menjadi kampiun setelah mengalahkan Indonesia dengan skor 3-2 pada pertandingan final yang digelar di Kunshan, China, Minggu (22/5/2016).

Dua tahun setelah kemenangan bersejarah tersebut, Denmark akan mencoba mempertahankan gelar sekali lagi tanpa kehadiran pemain spesialis ganda putra mereka, Carsten Mogensen.

Mogensen yang berpasangan dengan Mathias Boe merupakan ganda putra nomor dua dunia yang seringkali menjadi musuh bebuyutan dari ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo.

(Baca Juga: Gara-gara Pemain Ini, Peluang Jepang untuk Juarai Piala Thomas 2018 Makin Besar)

Pada Piala Thomas yang akan digelar di Bangkok, Thailand, 20-27 Mei mendatang ini, Mogensen tidak bisa hadir karena dia baru saja menjalankan operasi untuk mengobati penyakit aneurisma aorta.

Meski tanpa kehadiran Mogensen, Pelatih kepala Denmark, Kenneth Jonassen yakin dengan kemampuan timnya memenangkan Piala Thomas untuk kedua kalinya dalam sejarah Denmark.

Keyakinan tersebut muncul karena skuat Denmark jauh lebih matang dibandingkan dua tahun lalu.

"Kami akan melakukan semua yang kami bisa untuk mempertahankan gelar, tetapi ada banyak tim yang memiliki line-up yang kuat," kata Jonassen dilansir BolaSport.com dari Badminton Planet.

"Saya tidak ingin mengatakan bahwa kami adalah salah satu favorit, tetapi kami siap membuktikan bahwa kami dapat menang, jadi kami memiliki kesempatan," tuturnya.