Baru Pulih dari Operasi Pergelangan Kaki, Apakah Pemain Ini Masih Bisa Diandalkan Denmark pada Piala Thomas 2018?

By Susi Lestari - Kamis, 17 Mei 2018 | 12:24 WIB
Pebulu tangkis tunggal putra asal Denmark, Viktor Axelsen, mengacungkan jempol seusai menjalani operasi pergelangan kaki pada medio Februari 2018. (INSTAGRAM/VIKTOR AXELSEN)

Tim Denmark memiliki pemain andalan yang tidak terbantahan di sektor tunggal putra pada Piala Thomas 2018 yang akan digelar di Bangkok, Thailand, pada 20-27 Mei mendatang.

Pemain tersebut adalah Viktor Axelsen.

Sebagai pemain nomor satu dunia, Axelsen yang tampil sebagai tunggal putra pertama akan menjadi senjata andalan Denmark untuk merebut poin pertama di setiap pertandingan yang berlangsung pada Piala Thomas kali ini.

Namun, senjata andalan Denmark itu baru pulih dari operasi kaki.

(Baca Juga: Pemain seperti Lee Chong Wei Bakal Panen Keuntungan Saat BWF Terapkan Aturan Baru pada Sistem Penilaian Bulu Tangkis)

Axelsen menderita cedera saat tampil pada turnamen Indonesia Masters 2018 yang digelar Januari lalu.

Karena cedera tersebut, Axelsen melewatkan beberapa turnamen di antaranya All England Open 2018.

Setelah tiga tahun beristirahat, turnamen kompetitif pertama yang diikuti oleh Axelsen adalah Kejuaraan Eropa 2018 pada pengujung April lalu.

Pelatih kepala Denmark, Kenneth Jonassen, mengatakan bahwa Axelsen sudah terlihat dalam kondisi baik sehingga memutuskan tampil pada Piala Thomas 2018.

"Ini benar-benar keinginan dan tujuan Viktor untuk kembali ke kompetisi kompetitif sekelas Piala thomas. Dia sudah terlihat baik selama pelatihan dan telah mempersiapkan diri untuk menjadi yang terbaik," kata Jonassen dilansir BolaSport.com dari Badminton Planet.