Tim Piala Thomas-Uber Indonesia Jalani Latihan Perdana

By Delia Mustikasari - Kamis, 17 Mei 2018 | 14:20 WIB
Dari kiri ke kanan, pebulu tangkis ganda putri Indonesia, Ni Ketut Mahadewi Istarani, Greysia Polii, dan Della Destiara Haris sedang menjalani latihan perdana tim Uber di Hipo Badminton, Bangkok, Kamis (17/5/2018). (BADMINTON INDONESIA)

Tim Piala Thomas dan Uber Indonesia 2018 menjalani latihan perdananya di Hipo Badminton Bangkok, Thailand, Kamis (17/5/2018).  

Latihan yang berlangsung selama lebih kurang dua jam ini dilakukan sebagai adaptasi awal para pemain.

Setiap sektor melakukan sesi latihan masing-masing sesuai kebutuhan.

Sektor tunggal fokus pada akurasi pukulan dan beberapa teknik di lapangan, sementara di sektor ganda juga melakukan rotasi pasangan untuk variasi latihan.

Bertepatan dengan hari pertama bulan Ramadhan, beberapa atlet tetap ikut menjalankan ibadah puasa.

(Baca juga: Pesan Sang Legenda kepada Tim Thomas Malaysia)

Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PBSI, Susy Susanti, mengatakan bahwa tim dibebaskan untuk melakukan puasa, namun tetap menjaga kondisi masing-masing.

"Hari ini sebagian dari tim ada yang ikut puasa pertama. Kami membebaskan, yang penting mereka tahu dan bisa menjaga kondisi sendiri," kata Susy seperti dilansir BolaSport.com dari Badminton Indonesia.

"Mereka bukan anak kecil lagi, sudah lebih tahu keadaan masing-masing dan sudah terbiasa juga. Buat sebagian yang tidak berpuasa, hari ini kami berlatih bersama," ucap Susy Susanti.

Susy mengatakan bahwa pada latihan perdana ini, tim Thomas-Uber Indonesia menjalani porsi latihan yang tidak terlalu berat.