Tahun 2018 dan 2 Ambisi Terbesar Tunggal Putri Terbaik Jepang

By Any Hidayati - Jumat, 18 Mei 2018 | 16:03 WIB
Pebulu tangkis tunggal putri Jepang, Akane Yamaguchi, berpose dengan trofi yang didapat sebagai juara BWF Superseries Finals 2017 setelah mengalahkan PV Sindhu (India) di Hamdan Sports Complex, Dubai, Minggu (17/12/2017). ( GIUSEPPE CACACE/AFP PHOTO )

Kalender kompetisi 2018 tampaknya menjadi tahun yang tepat bagi pebulu tangkis tunggal putri Jepang, Akane Yamaguchi, untuk mewujudkan berbagai impian yang ia inginkan.

Meski belum benar-benar menentukan target untuk 2018, setidaknya ada dua hal yang ada di depan mata.

"Saya belum benar-benar menentukan target tahun ini, tetapi saya paling tertarik dengan peringkat dunia," ujar Yamaguchi seperti dikutip BolaSport.com dari Badminton Unlimited.

Seperti pebulu tangkis pada umumnya, Yamaguchi pun mengincar takhta nomor satu dunia sektor tunggal putri.

"Agar bisa menjadi nomor satu dunia tahun ini, saya akan terus melakukan yang terbaik untuk memenangi berbagai turnamen," kata Yamaguchi.

Impian itu pun terwujud pada pekan ke-16 (19/4/2018) dan ke-17 (26/4/2018).

(Baca Juga: Akane Yamaguchi Resmi Geser Posisi Tai Tzu Ying dari Nomor Satu Dunia)

Selama dua pekan, Yamaguchi mencicipi rasanya duduk di singgasana tunggal putri nomor satu dunia.

Namun, perjalanan singkat tersebut terenggut karena Tai Tzu Ying (Taiwan) kembali merebut takhta nomor satu dunia hingga kini, pekan ke-20 (17/5/2018).

Selain soal peringkat, dilansir dari BWF Badminton, Yamaguchi memiliki target untuk menjuarai kejuaraan beregu putri yaitu Piala Uber.