Sejengkal Lagi, Real Madrid Ciptakan Sejarah Baru di Dunia Olahraga

By Alvino Hanafi - Sabtu, 19 Mei 2018 | 14:04 WIB
Real Madrid belum pernah mengawinkan gelar juara EuroLeague Basketball dan UEFA Champions League. (realmadrid.com)

Real Madrid Baloncesto, atau Klub Bola Basket Real Madrid, sukses melaju ke final EuroLeague setelah menumbangkan CSKA Moscow di laga semi-final dengan skor 83-92 di Stark Arena, Belgrade, Serbia pada Jumat  malam waktu setempat (18/5/2018).

Tampil sebagai bintang dari Real Madrid pada malam itu adalah sang rising star, Luka Doncic dan pemain senior, Sergio Llull. 

Doncic mengemas 16 poin serta tujuh rebound sementara llull membukukan 16 poin serta lima assist.

Di sisi lain, mantan pemain andalan Real Madrid yang kini memperkuat CSKA Moscow yakni Sergio Rodriguez juga tampil apik kendati harus menderita kekalahan.

(Baca Juga: Final Piala FA - Antonio Conte Pikul Beban Sejarah, Jose Mourinho Bisa Catatkan Rekor Baru)

Rodriguez berhasil membuat enam assist yang di mana menjadikannya sebagai pemain dengan torehan assist terbanyak pada laga itu.

Di partai puncak, Luka Doncic cs., akan ditantang oleh Fenerbahce yang berhasil melaju ke final setelah mengalahkan wakil Lithuania yakni Zalgiris Kaunas dengan skor 76-67.

Bila nantinya Real Madrid berhasil mengalahkan Fenerbahce di laga final, Los Blancos akan merengkuh titel kesepuluhnya atau yang populer dengan istilah La Decima.

(Baca Juga: PSG Siap Gandakan Gaji Gianluigi Buffon)

Terakhir kali Real Madrid menjuarai ajang basket paling bergengsi di Eropa itu terjadi pada musim 2014-2015 setelah mengalahkan Olympiacos di partai puncak.