Piala Thomas 2018 - Peringkat Jadi Alasan Indonesia Tidak Turunkan 2 Pemain saat Bertanding Melawan Kanada

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Minggu, 20 Mei 2018 | 04:51 WIB
Kapten Tim Thomas Indonesia, Hendra Setiawan, dan Greysia Polii (kapten tim Uber Indonesia) melakukan latihan bersama di Bangkok, Thailand, Kamis (17/5/2018). (BADMINTON INDONESIA)

Tim bulu tangkis putra Indonesia akan memulai pertandingan pertama mereka di ajang Piala Thomas dengan tanpa diperkuat dua pemain andalan mereka.

Indonesia akan bertemu Kanada pada pertandingan pertama dari babak penyisihan grup pada Minggu, 20 Mei 2018.

Pada pertandingan kali ini, tim putra Indonesia tidak akan diperkuat oleh pemain tunggal putra, Jonatan Christie dan ganda putra, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo.

Jika ditilik dari peringkat pemain, Jonatan dan Marcus/Kevin memang memiliki peringkat paling baik ketimbang rekan satu timnya.

Sementara itu, tim Indonesia punya alasan tersendiri untuk tidak menurunkan pemain andalan mereka pada pertandingan melawan Kanada.

(Baca Juga: MotoGP Prancis 2018 - Jadwal Latihan Bebas hingga Lomba Live Trans 7)

"Untuk tunggal karena siapapun yang diturunkan, kami rasa pemain Indonesia masih lebih di atas Kanada. Selain itu juga untuk adaptasi dan pengalaman atlet lain," kata manajer tim Thomas dan Uber Indonesia, Susy Susanti, dikutip BolaSport.com dari Badminton Indonesia.

"Untuk ganda putra juga dipilih dengan alasan yang sama,” ujar Susy menambahkan.

Berdasarkan data yang dihimpun BolaSport.com dari BWF Badminton, peringkat dari pemain Indonesia hampir bisa dikatakan lebih baik daripada pemain Kanada.

Pemain tunggal putra pertama Kanada yaitu Jason Anthony Ho-Shue (69) masih lebih rendah dibandingkan Jonatan (11), Anthony Sinisuka Ginting (13), dan Ihsan Maulana Mustofa (48).