Piala Thomas 2018 - Sekjen PBSI Masih Belum Tahu Kekuatan Lawan Indonesia Selanjutnya

By Bayu Nur Cahyo - Senin, 21 Mei 2018 | 01:47 WIB
Pebulu tangkis tunggal putra Anthony Ginting saat bertanding melawan Sai Praneeth (India) pada laga ketiga babak penyisihan Grup B Piala Thomas yang berlangsung di Kunshan Sports Center, Kunshan, China, Rabu (18/5/2016). (BADMINTON INDONESIA)

Tim bulu tangkis putra Indonesia membuka penampilan mereka di Piala Thomas 2018 dengan kemenangan telak 5-0 atas Kanada, Minggu (20/5/2018).

Kendati para wakil putra Indonesia sukses mencatatkan kemenangan pertama di babak penyisihan grup B, mereka belum boleh tenang.

Pasalnya Indonesia akan berjumpa dengan tim tuan rumah, Thailand, pada pertandingan berikutnya.

Mengenai kekuatan calon tim lawan Indonesia, Sekjen PBSI yakni Achmad Budiharto memberikan komentarnya.

Achmad Budiharto mengaku belum membuat analisa apapun tentang tim Thailand yang akan dihadapi Indonesia.

(Baca Juga: Jadwal Lengkap Piala Dunia 2018, Awal dan Akhir di Moskwa)

"Kami belum bisa membuat analisis apapun terkait lawan Thailand ataupun Korea," ucap Achmad Budiharto selepas pertandingan yang dilansir BolaSport.com dari Badminton Indonesia.

Hal tersebut diungkapkan oleh Sekjen PBSI mengingat saat itu tim Thailand belum bertanding di Piala Thomas 2018.

"Nanti malam mereka baru bertanding, kami baru bisa melihat kira-kira line up seperti apa dan strategi apa yang mereka terapkan," kata Achmad Budiharto.

Lebih lanjut, Achmad Budiharto juga mengungkapkan bahwa jajaran pelatih Indonesia akan melihat langsung penampilan dari tim putra Thailand sebelum melakukan analisa.