Inilah Kunci Kemenangan Telak Golden State Warriors Menurut Sang Juru Taktik

By Doddy Wiratama - Senin, 21 Mei 2018 | 14:11 WIB
Steve Kerr (mengenakan setelan jas) saat Golden State Warriors pada sebuah laga NBA musim 2017/18. (instagram.com/warriors)

Golden State Warriors sukses meraih kemenangan meyakinkan atas Houston Rockets pada laga lanjutan final wilayah barat NBA 2017/18, Minggu (20/5/2018) waktu Amerika Serikat.

Tak tanggung-tanggung, Golden State Warriors berhasil mengalahkan Houston Rockets dengan margin keunggulan 41 poin, 126-85.

Dengan kemenangan tersebut, Warriors untuk sementara unggul 2-1 atas Rockets pada seri final wilayah barat NBA 2017/18.

Stephen Curry dkk sekarang tinggal membutuhkan dua kemenangan lagi untuk melaju ke partai NBA finals untuk kali keempat secara beruntun.

(Baca Juga : Final Wilayah NBA - Stephen Curry On Fire, Warriors Raih Kemenangan Meyakinkan atas Rockets)

Pelatih Golden State Warriors, Steve Kerr, pun mengungkapkan penyebab utama timnya dapat meraih kemenangan telak atas James Harden dkk.

Meskipun Warriors tampak sangat tajam, namun Kerr menyoroti pertahanan gemilang yang ditunjukkan anak asuhnya sebagai kunci kemenangan pada laga itu.

"Rockets adalah tim dengan pertahanan yang bagus dan mereka sering membuat kami kesulitan," kata Steve Kerr dikutip BolaSport.com dari Twitter Warriors.

"Tapi jika kami bisa menghentikan serangan mereka, kami dapat melakukan transisi (bertahan ke menyerang) dengan cepat dan mendapat ruang tembak yang lebih baik," tutur pria 52 tahun ini.

Menurut Steve Kerr, anak asuhnya tampil baik saat sukses menghentikan serangan Rockets, tidak banyak melakukan pelanggaran, dan membuat laga terus mengalir demi menghadirkan tekanan ke lawan.