Piala Uber 2018 - Ruselli Hartawan Kalah, Indonesia Gagal Tegaskan Kemenangan atas Malaysia

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Senin, 21 Mei 2018 | 19:30 WIB
Pebulu tangkis tunggal putri, Ruselli Hartawan, melakukan servis saat melakoni laga kelima antara Indonesia melawan Malaysia pada penyisihan Grup D Piala Uber 2018 di Impact Arena, Bangkok, Thailand, Senin (21/5/2018). (BADMINTON INDONESIA)

Pebulu tangkis tunggal putri, Ruselli Hartawan, gagal menegaskan kemenangan tim Uber Indonesia atas Malaysia pada babak penyisihan Grup D, Senin (21/5/2018).

Ruselli tidak berhasil menyumbang poin keempat bagi Indonesia setelah dikalahkan Selvaruday Kisona pada laga kelima yang berakhir dengan skor 23-21, 21-23, 13-21.

Kekalahan tersebut membuat Indonesia gagal menambah poin sehingga hanya unggul tipis 3-2 atas tim Negeri Jiran.

Ruselli awalnya sempat dibuat tidak berdaya oleh lawannya saat tertinggal empat angka pada kedudukan 1-5.

Pemain Indonesia tersebut baru bereaksi setelahnya. Delapan poin beruntung sukses membuat Ruselli berbalik unggul dengan skor 9-5.

(Baca juga: Jadwal Lengkap Piala Dunia 2018, Awal dan Akhir di Moskwa)

Ruselli sebenarnya dapat menjaga keunggulan. Namun, pemain Malaysia tidak mau kalah dan terus memperkecil selisih jarak.

Skor imbang kembali tercipta pada kedudukan 19-19 hingga kedua pemain harus adu setting untuk mencetak kemenangan pada gim pertama.

Beruntung, Dewi Fortuna berpihak pada Ruselli setelah tiga poin beruntun yang dicetaknya membuat gim pertama berakhir dengan skor 23-21 bagi keunggulannya.

Keberhasilan pada gim pertama memacu semangat Ruselli untuk bisa menutup pertandingan dengan lebih awal.