Piala Uber 2018 - Demam Panggung Buat Ruselli Hartawan Gagal Raih Kemenangan yang Sudah di Depan Mata

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Senin, 21 Mei 2018 | 20:08 WIB
Pebulu tangkis tunggal putri, Ruselli Hartawan, mengantisipasi shuttecock saat melakoni laga kelima antara Indonesia melawan Malaysia pada penyisihan Grup D Piala Uber 2018 di Impact Arena, Bangkok, Thailand, Senin (21/5/2018). (BADMINTON INDONESIA)

Pebulu tangkis tunggal putri, Ruselli Hartawan, gagal memenangi laga terakhir pada pertandingan babak penyisihan Grup D Piala Uber 2018 antara Indonesia melawan Malaysia.

Laporan langsung jurnalis Harian Kompas, Denty Piawai Nastitie, dari Bangkok, Thailand

Ruselli tumbang setelah bertanding sengit melawan Selvaruday Kisona di Impact Arena, Bangkok, Thailand, Senin (21/5/2018).

Ruselli yang sempat punya momentum untuk memenangi pertandingan justru tumbang setelah sang lawan bangkit dari kekalahan.

Sebagai informasi, Ruselli sudah unggul 18-14 pada gim kedua dan hanya perlu beberapa poin lagi untuk memastikan kemenangan.

(Baca Juga: Piala Uber 2018 - Ruselli Hartawan Kalah, Indonesia Gagal Tegaskan Kemenangan atas Malaysia)

Namun penampilan yang kurang tenang membuat Ruselli kalah pada dua gim terakhir.

Pertandingan akhirnya dimenangi oleh Selvaruday Kisona dengan skor akhir 23-21, 21-23, 13-21.

“Saya terlalu cepat ingin mematikan bola sehingga malah banyak melakukan kesalahan sendiri," kata Ruselli selepas pertandingan.

Pebulu tangkis berusia 20 tahun itu mengaku bahwa dia tampil kurang tenang karena ini merupakan penampilan perdananya di ajang Piala Uber.