Piala Thomas 2018 - Lee Chong Wei Umumkan Resep Mujarab untuk Kalahkan Denmark

By Susi Lestari - Senin, 21 Mei 2018 | 22:04 WIB
Pebulu tangkis tunggal putra Malaysia, Lee Chong Wei, melakukan penghormatan kepada bendera setelah upacara pengalungan medali emas pada Commonwealth Games 2018 setelah mengalahkan Kidambi Srikanth (India) pada final yang berlangsung di Carrara Sports Arena, Gold Coast, Australia, Minggu (15/4/2018). (SAEED KHAN /AFP PHOTO)

Lee Chong Wei mengatakan jika Malaysia ingin mengalahkan Denmark pada fase gugur Grup D Piala Thomas 2018, maka timnya harus memiliki kepercayaan diri.

Pertandingan perdana Malaysia melawan Rusia yang digelar di Impact Arena, Bangkok, Thailand, Senin (21/5/2018), menjadi bukti bahwa keyakinan adalah kunci utama.

Pada saat melawan Rusia, Malaysia menurunkan line-up terkuat mereka yang dimulai dengan penampilan Lee Chong Wei.

Tampil sebagai pembuka, Lee sukses mengalahkan pemain peringkat 51 dunia, Vladimir Malkov, dua gim langsung dengan skor 21-9, 21-6.

(Baca Juga:Kehadiran 4 Pemain Ini Bikin China Dihindari Negara-negara Lain pada Piala Thomas-Uber 2018 )

Ganda putra teratas Negeri Jiran, Goh V Shem/Tan Wee Kiong kemudian menunjukkan semangat juang yang besar ketika mereka bangkit di gim kedua untuk mengakhiri pertandingan dengan skor 21-18, 21-18, tatkala melawan juara All England 2016, Vladimir Ivanov/Ivan Sozonov.

Goh/Tan kemudian menambah keunggulan Malaysia menjadi 2-0 atas Rusia.

Di partai ketiga, Lee Zii Jia berhasil membuat Malaysia unggul 3-0 setelah mengalahkan Sergey Sirant dengan skor 21-13. 21-16.

"Ini adalah kemenangan yang sangat penting bagi Malaysia. Kami menurunkan pemain terkuat kami melawan Rusia karena kami harus mendapatkan atmosfir persaingan di turnamen ini," kata Lee dilansir BolaSport.com dari NST.

"Memenangi 5-0 sangat penting karena memberi kepercayaan diri dan kami membutuhkan hal itu untuk menjadi pemuncak Grup D," ujar Lee.