Piala Thomas 2018 - Indonesia Tak Bermaksud Jemawa Saat Kirim 4 Pemain Tunggal Putra yang Masih Muda

By Susi Lestari - Selasa, 22 Mei 2018 | 14:05 WIB
Jonatan Christie (kiri), Ihsan Maulana Mustofa (tengah), dan Anthony Sinisuka Ginting memamerkan medali yang mereka raih dalam Badminton Asia Team Championship 2016. ( BADMINTON INDONESIA )

Pebulu tangkis spesialis ganda putra, Mohammad Ahsan, angkat bicara mengenai dikirimnya empat pemain tunggal putra Indonesia yang usianya relatif masih muda pada Piala Thomas 2018.

Empat muda itu adalah Anthony Sinisuka Ginting (22 tahun), Jonatan Christie (20 tahun), Ihsan Maulana Mustofa (22 tahun), dan Firman Abdul Kholik (20 tahun).

Menurut Ahsan, Indonesia tidak bermaksud belagu atau bahkan ingin mencari risiko pada Piala Thomas 2018 yang digelar di Impact Arena, Bangkok, Thailand, 20-27 Mei 2018 ini.

Dipilihnya, Anthony, Jonatan, Ihsan, hingga Firman karena Indonesia ingin memberikan ruang kepada pemain muda untuk menunjukkan kemampuan mereka.

(Baca Juga: Lin Dan: Ada Empat Negara yang Diwaspadai China pada Piala Thomas 2018)

"Ihsan telah bermain di Piala Thomas untuk ketiga kalinya. Yang lain telah dikirim ke banyak turnamen internasional dalam dua tahun terakhir. Ini bukan pilihan yang berisiko," kata Ahsan dilansir BolaSport.com dari The Star.

"Sudah waktunya untuk para pemain junior membuktikan diri, itu sudah menjadi tanggung jawab mereka dan saya percaya kepada mereka," ujar pemain berusia 30 tahun.

Selain menyaksikan para pemain muda berlaga, Ahsan juga merasa senang bisa dipasangkan kembali dengan Hendra Setiawan pada Piala Thomas kali ini.

"Saya sudah bermain dengan pemain lain sejak ketidakhadiran Hendra di pelatnas dan butuh beberapa waktu bagi saya untuk melakukannya dengan Hendra," ujar Ahsan.

(Baca Juga: Piala Thomas 2018 - Meski Bertabur Bintang, China Sulit Jadi Juara karena Alasan Ini)