Piala Thomas 2018 - Ihsan Maulana Mustofa Akui Tenaganya Terkuras untuk Sumbang Poin Kemenangan bagi Indonesia

By Susi Lestari - Rabu, 23 Mei 2018 | 00:52 WIB
Ihsan Maulana Mustofa beraksi melawan pebulutangkis Thailand, Kantaphon Wangcharoen di ajang Piala Thomas pada Selasa (22/5/2018) (BADMINTONINDONESIA.ORG)

Pebulu tangkis tunggal putra, Ihsan Maulana Mustofa, berhasil merebut kemenangan pada pertandingan babak penyisihan Grup B Piala Thomas 2018 melawan Thailand.

Bermain di Impact Arena, Bangkok, Thailand, Selasa (22/5/2018), Ihsan berhasil meraih kemenangan atas Kantaphon Wangcharoen.

Ihsan keluar sebagai pemenang setelah melalui pertandingan sengit selama 81 menit dengan skor 14-21, 21-8, 24-22.

Saat itu, kemenangan Ihsan membawa tim putra Indonesia kembali unggul atas Thailand. Skor 2-1 bagi keunggulan Indonesia.

"Alhamdulillah sampai terakhir masih bisa mencoba buat maksa. Di gim pertama saya mencoba banyak melakukan serangan-serangan yang tidak perlu. Harusnya mungkin lebih sabar," kata Ihsan dilansir BolaSport.com dari Badminton Indonesia.

(Baca Juga: Lin Dan: Ada Empat Negara yang Diwaspadai China pada Piala Thomas 2018)

"Saya banyak melakukan smash jadi banyak menguras tenaga saya. Di gim kedua saya coba main dengan tipe sendiri, main placing dan net, dari situ banyak mendapat poin, jadi saya terusin sampai ke game ketiga," jelas Ihsan.

Ihsan lalu menceritakan bagaimana sengitnya gim ketiga.

"Di gim ketiga, sempat kejar-kejaran juga. Intinya tadi lebih sabar aja. Saya mencoba tidak buru-buru dan bernafsu. Apalagi beberapa kali smash suka nggak pas karena angin, jadi saya main sabar aja,” lanjut Ihsan.

Kemenangan Ihsan membuka jalan bagi Indonesia untuk memenangkan pertandingan kontra Thailand ini.