Piala Thomas 2018 - Komentar Fajar/Rian setelah Sukses Pastikan Kemenangan Indonesia

By Bayu Nur Cahyo - Rabu, 23 Mei 2018 | 01:09 WIB
Pasangan ganda putra, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, bereaksi ketika bertanding melawan pemain Kanada, Jason Anthony Ho-Shue/Nyl Yakura pada babak penyisihan Grup B Piala Thomas 2018 di Impact Arena, Bangkok, Thailand, Selasa (22/5/2018). (DOK. MOTOGP)

Penampilan apik pasangan ganda putra, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, sukses memastikan kemenangan tim putra Indonesia atas Thailand pada babak penyisihan Grup B Piala Thomas 2018, Selasa (22/5/2018).

Fajar/Rian yang turun pada partai keempat mengalahkan Tinn Isriyanet/Dechapol Puavaranukroh dua gim langsung 21-10, 21-18.

Fajar Alfian yang beberapa kali sukses mencetak poin lewat pukulan smash merasa gembira karena menjadi penentu kemenangan tim Indonesia.

"Rasanya sangat senang dan bersyukur bisa menjadi penentu kemenangan untuk Indonesia dari Thailand," ucap Fajar yang dilansir BolaSport.com dari Badminton Indonesia.

(Baca juga: Cetak Hattrick Kemenangan, Marc Marquez Lakukan Selebrasi Unik Lagi)

Kendati menjadi pemain penentu, Fajar/Rian justru tidak merasa tertekan.

Mereka justru merasa termotivasi atas kekalahan yang diderita kolega mereka, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, pada partai kedua.

"Beban sih enggak ada, kami malah termotivasi, karena ganda pertama yang jadi andalan ternyata kalah," tutur Rian.

"Kami fokus pada diri kami dan tidak memikirkan yang lain," tambah Rian lagi.

Setelah memastikan diri melaju ke partai perempat final, masih ada lawan tangguh yang menunggu Fajar/Rian dan wakil Indonesia lainnya.