Piala Thomas 2018 - Lee Chong Wei Diminta Pelatih Manfaatkan Situasi Viktor Axelsen yang Baru Pulih dari Cedera

By Delia Mustikasari - Rabu, 23 Mei 2018 | 16:30 WIB
Pebulu tangkis tunggal putra Malaysia, Lee Chong Wei, tampil pada partai pertama menghadapi Rusia di Impact Arena, Bangkok, Thailand, Senin (21/5/2018). (LILLIAN SUWANRUMPHA /AFP PHOTO)

Pebulu tangkis tunggal putra Malaysia, Lee Chong Wei, diminta memanfaatkan situasi saat bertemu Viktor Axelsen pada laga terakhir penyisihan Grup D Piala Thomas 2018 melawan Denmark, Rabu (23/5/2018).

Pelatih kepala tunggal putra Malaysia, Datuk Misbun Sidek memprediksi adanya pertandingan ketat menghadapi Denmark dan dia berharap Lee akan memanfaatkan kondisi fisik Axelsen.

Axelsen baru kembali berlatih pada Februari setelah menjalani operasi kaki. Namun, dia keluar sebagai pemenang pada Kejuaraan Eropa, April lalu.

"Axelsen belum teruji setelah mengalami cedera kaki dan ini saat yang tepat bagi Chong Wei untuk mengambil keuntungan," kata Misbun seperti dilansir BolaSport.com dari The Star.

"Sangat penting bagi Chong Wei untuk memenangkan poin pertama karena itu akan memotivasi pemain lain dalam tim," ujar Misbun.

Misbun juga memuji performa para pemain tunggal lainnya di tim Malaysia yakni Lee Zii Jia, Iskandar Zulkarnain Zainuddin, dan Leong Jun Hao.

(Baca juga: Piala Thomas 2018 - Anthony Sinisuka Ginting Bawa Indonesia Tertinggal 0-1 dari Korea)

"Jun Hao diturunkan dalam pertandingan melawan Aljazair. Itu adalah penampilan pertamanya pada putaran final Piala Thomas dan dia hampir tidak menunjukkan rasa gugup. Hal itu bagus," kata Misbun.

"Zii Jia dan Iskandar telah bermain di atas ekspektasi saya sejauh ini. Saya percaya mereka siap untuk menjalani laga ketat melawan Denmark," aku Misbun.

Misbun tidak mengungkapkan dengan rinci tentang susunan pemain yang diturunkan kontra Denmark.