Rexy Mainaky Sebut Kemenangan Tim Putri Thailand atas Indonesia adalah Hal Penting

By Diya Farida Purnawangsuni - Jumat, 25 Mei 2018 | 12:19 WIB
Mantan Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi (Kabid Binpres) Pengurus Pusat Persatuan Bulu Tangkis Indonesia (PP PBSI) Rexy Mainaky saat berbincang dengan rekan-rekan media di kawasan Senayan, Jakarta, Jumat (9/12/2016). (DIYA FARIDA PURNAWANGSUNI/JUARA.NET)

Pelatih kepala tim nasional Thailand, Rexy Mainaky, menyebut kemenangan tim putri asuhannya atas Indonesia adalah hal penting pada Piala Uber 2018.

Ratchanok Intanon dkk menembus babak semifinal Piala Uber untuk kali kedua setelah mengalahkan Indonesia secara dramatis dengan skor 3-2 pada perempat final yang berlangsung di Impact Arena, Bangkok, Thailand, Kamis (24/5/2018).

Pada babak empat besar, tim Uber Thailand akan menjumpai juara bertahan China.

(Baca juga: Lee Chong Wei Akui Malaysia Masih Kekurangan Pemain Tunggal)

"Penting bagi tim tuan rumah untuk memiliki perwakilan pada babak semifinal dan para pemain putri berhasil melakukan itu," ucap Rexy Mainaky yang dilansir BolaSport.com dari The Star, Jumat (25/5/2018).

"Akan menjadi laga yang berat ketika menghadapi juara bertahan, tetapi kami memiliki dukungan dari publik sendiri yang bisa menghasilkan kejutan," ucap Rexy lagi.

Sejauh ini, tim Uber Thailand selalu meraih kemenangan.

Pada fase penyisihan Grup B, Thailand sukses menyapu bersih kemenangan yang didapat masing-masing dari Jerman (5-0), Hong Kong (5-0), dan Taiwan (3-2).

Selanjutnya, pada babak perempat final, Thailand menundukkan Indonesia.

Poin kemenangan pertama Thailand atas Indonesia dipersembahkan oleh sang tunggal pertama, Ratchanok Intanon.