Piala Thomas 2018 - Kento Momota Waspada, Denmark Antisipasi Kejutan Partai Pertama Semifinal

By Any Hidayati - Jumat, 25 Mei 2018 | 15:15 WIB
Ekspresi haru Kento Momota (Jepang) saat berdiri di podium juara usai kalahkan Chen Long (China) di final Kejuaraan Asia 2018. (Youtube.com)

Salah satu laga semifinal Piala Thomas 2018 yang berlangsung hari ini, Jumat (25/5/2018), di Impact Arena, Bangkok, Thailand, akan mempertemukan tim putra Jepang dengan Denmark.

Dari lima partai yang dijadwalkan, duel antara pemain tunggal pertama Jepang, Kento Momota, dan tunggal pertama Denmark, Viktor Axelsen, bakal menjadi pertandingan paling ditunggu.

Maklum, sebelum Momota vakum selama setahun karena menjalani hukuman larangan bertanding dari Asosiasi Bulu Tangkis Jepang (Nippon Badminton Association/NBA), rivalitas di antara kedua pemain tersebut cukup intens.

(Baca juga: Viktor Axelsen Nantikan Duel Kontra Kento Momota)

Momota pun mengakui bahwa pertemuannya dengan Axelsen nanti bakal menjadi laga yang berat.

"Pasti akan ketat. Viktor (Axelsen) adalah nomor satu dunia dan permainan dia bagus," ujar Momota yang dikutip BolaSport.com dari BWF Badminton.

Baru comeback seusai skandal judi ilegal pada 2017 membuat Momota berharap pertemuan dia dengan Axelsen akan berakhir manis.

"Saya berharap dapat bermain lebih baik dari pada perempat final dan kami bisa menang," kata Momota lagi.


Kepala Pelatih Timnas Bulu Tangkis Denmark, Kenneth Jonassen(BWF)

Saat Kento Momota mulai waspada dengan kekuatan Viktor Axelsen, kepala pelatih tim nasional Denmark, Kenneth Jonassen, juga mulai antisipasi kejutan yang mungkin terjadi pada partai pertama.