Malaysia Bidik 4 Pemain untuk Piala Thomas 2020

By Delia Mustikasari - Sabtu, 26 Mei 2018 | 18:36 WIB
Pebulu tangkis tunggal putra Malaysia, Lee Zii Jia. (THESTAR.COM.MY)

Pelatih kepala tunggal putra Malaysia, Misbun Sidek, sudah membidik empat pemain yang akan mengisi skuat Negeri Jiran pada Piala Thomas 2020.

Mereka adalah Lee Zii Jia, Leong Jun Hao, Cheam Juni Wei, dan Tan Jia Wei.

Misbun merasa bahwa sudah waktunya untuk melatih mereka setelah kegagalan tim mencapai target semifinal pada Piala Thomas 2018.

"Saya puas dengan performa yang ditampilkan pemain kami di sini. Seperti yang diharapkan, Lee Chong Wei membuktikan betapa pentingnya peran dia dalam tim dengan memberi poin pertama bagi tim," kata Misbun seperti dilansir BolaSport.com dari NST.

"Zii Jia juga menunjukkan kematangan bermain. Dia sekarang tahu apa yang dituntut darinya. Beri dia waktu dua tahun lagi dan saya yakin dia akan menjadi pemain yang jauh lebih mapan," katanya.

Misbun kemudian mencatat bahwa kekurangan Malaysia yang selalu mengandalkan satu orang adalah salah satu faktor yang menyebabkan kegagalan tim mencapai target.

"Kami harus melepaskan diri dari individualisme. Lihatlah tim-tim seperti Denmark. Mereka disatukan sebagai tim. Budaya seperti ini harus dipupuk sejak usia muda. Kami tidak bisa melakukannya tepat waktu untuk Piala Thomas kali ini," ujar Misbun.

(Baca juga: Piala Uber 2018 - Jepang Bayar Penantian Selama 37 Tahun)

"Pemain seperti Iskandar (Zulkarnain Zainuddin) bagi saya, potensi sebenarnya mundur lima tahun ke belakang. Dia seharusnya bermain seperti ini lima tahun lalu," ucap Misbun.

Meski begitu, Misbun tetap memberikan apresiasi atas semangat juang yang diperlihatkan Iskandar selama Piala Thomas 2018.