Piala Thomas 2018 - Pecundangi Chen Long, Kento Momota Bawa Jepang Unggul 1-0

By Diya Farida Purnawangsuni - Minggu, 27 Mei 2018 | 14:29 WIB
Pebulu tangkis tunggal putra Jepang, Kento Momota, mengembalikan shuttlecock dari sang lawan, Viktor Axelsen, pada laga semifinal Piala Thomas 2018 di Impact Arena, Bangkok, Thailand, Jumat (25/5/2018). (ROMEO GACAD/AFP PHOTO)

Misi pebulu tangkis tunggal putra Jepang, Kento Momota, untuk menyumbang poin pertama pada final Piala Thomas 2018 berhasil direalisasikan setelah memecundangi wakil China, Chen Long.

Bertemu pada partai kesatu di Impact Arena, Bangkok, Thailand, Minggu (27/5/2018), Kento Momota menang dengan skor 21-9, 21-18 dalam tempo 61 menit.

Melalui hasil ini, Jepang untuk sementara unggul 1-0 atas China.

(Baca juga: Kento Momota Bertekad Ulangi Hasil Final Kejuaraan Asia 2018)

Gim kesatu dibuka dengan aksi saling kejar poin di antara Kento Momota dan Chen Long, tetapi hal ini cuma berlangsung sampai kedudukan 3-3.

Setelah itu, Momota memegang kendali permainan dengan memetik empat poin beruntun untuk unggul 7-3.

Upaya Chen Long menipiskan selisih skor berhasil mengubah kedudukan mejadi 5-7, tetapi empat poin beruntun yang lagi-lagi diraih Momota membawa dia menutup interval dalam skor 11-5.

Selepas jeda, permainan Momota semakin matang. Berkali-kali smes keras dan permainan net yang dia suguhkan gagal diantisipasi Chen Long. Momota pun unggul jauh 17-8.

Chen Long masih bisa menambah satu poin lagi, tetapi empat poin beruntun yang kembali dipetik Momota memastikan gim pembuka jadi milik dia.

Situasi serupa kembali terjadi pada awal gim kedua, ketika Kento Momota dan Chen Long bergantian mendulang poin.