Harapan Lee Chong Wei terhadap para Juniornya

By Diya Farida Purnawangsuni - Minggu, 27 Mei 2018 | 20:44 WIB
Pebulu tangkis tunggal putra Malaysia, Lee Chong Wei, melakukan penghormatan kepada bendera setelah upacara pengalungan medali emas pada Commonwealth Games 2018 setelah mengalahkan Kidambi Srikanth (India) pada final yang berlangsung di Carrara Sports Arena, Gold Coast, Australia, Minggu (15/4/2018). (SAEED KHAN /AFP PHOTO)

Pasca-berjuang bersama untuk membela Malaysia pada Piala Thomas 2018, Lee Chong Wei mengaku memiliki harapan tersendiri terhadap para juniornya, terutama Lee Zii Jia dan Leong Jun Hao yang juga merupakan pemain tunggal putra.

Piala Thomas 2018 adalah partisipasi terakhir Lee Chong Wei. Berikutnya, dia berharap para juniornya mampu menampilkan peningkatan performa dari apa yang sudah dimiliki pada tahun ini.

"Pemain-pemain junior seperti Lee Zii Jia dan Leong Jun Hao telah diberi kesempatan tampil pada Piala Thomas dan mereka tampil bagus," ucap Lee Chong Wei yang dilansir BolaSport.com dari The Star, Minggu (27/5/2018).

(Baca juga: Viktor Axelsen Sambut Baik Performa Menanjak Kento Momota)

Lee Zii Jia menyumbang poin saat Malaysia menjumpai juara bertahan Denmark pada penyisihan grup.

Sementara itu, Leong Jun Hao berhasil mengatasi kegugupan pemain debutan pada ajang sebesar Piala Thomas dengan meraih poin kemenangan atas Aljazair.


Tunggal putra Malaysia Leong Jun Hao dalam Kejuaraan Dunia Junior 2017.(GONANG SUSATYO/BOLASPORT.COM)

"Saya harap mereka akan mampu meningkatkan performa dan bisa berkompetisi di turnamen level Open. Kami (Malaysia) butuh lebih banyak perwakilan," kata Lee Chong Wei lagi.

Saat ini, memang cuma Lee Chong Wei yang berada di zona pemain tunggal putra Top 10 dunia.

Malaysia bahkan tidak punya pemain tunggal putra yang ada di posisi Top 20 dunia.