Roland Garros 2018 - Venus Williams dan Juara Bertahan Tersingkir pada Babak Pertama

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Senin, 28 Mei 2018 | 04:49 WIB
Petenis Amerika Serikat, Venus Williams, tersingkir pada babak pertama Roland Garros 2018 setelah dikalahkan Wang Qiang (China) pada pertandingan yang digelar di Stade Roland Garros, Prancis, Minggu (27/5/2018). (TWITTER.COM/ROLANDGARROS)

Kejutan terjadi pada gelaran pertama turnamen tenis Grand Slam, Roland Garros 2018, setelah Venus Williams (Amerika Serikat) tersingkir pada babak pertama.

Petenis unggulan kesembilan itu kalah straight set 4-6, 5-7 dari Wang Qiang (China) pada pertandingan yang digelar di Stade Roland Garros, Prancis, Minggu (27/5/2018).

Ini menjadi pembalasan Wang atas kekalahan dari Williams pada babak pertama Roland Garros tahun lalu.

"Saya pikir Wang memang bermain bagus. Maksud saya, setiap kali kami bermain, dia bermain bagus," kata Williams dikutip BolaSport.com dari WTA.

"Saya rasa permainannya semakin bagus selama pertandingannya," ucap dia menambahkan.

(Baca Juga: Hasil F1 GP Monaco 2018 - Daniel Ricciardo Sempurna!)

Meski kalah, Venus Williams tidak akan meninggalkan turnamen Grand Slam tersebut lebih awal karena masih bertanding pada sektor ganda.

Venus Williams akan bergabung dengan adiknya, Serena Williams, untuk bertanding pada fase 64 besar melawan Shuko Ayoyama/Miyu Kato.

Sementara itu kejutan lain juga terjadi ketika sang juara bertahan, Jelena Ostapenko (Latvia) juga angkat koper lebih awal.

Ostapenko dikejutkan dengan permainan lawannya, Kateryna Kozlova (Ukraina), sehingga kalah dengan skor 5-7, 3-6.