Kento Momota Bicara Soal Tim Jepang Setelah Tampil Apik pada Piala Thomas 2018

By Any Hidayati - Senin, 28 Mei 2018 | 16:00 WIB
Pebulu tangkis tunggal putra Jepang, Kento Momota, mengembalikan shuttlecock dari sang lawan, Viktor Axelsen, pada laga semifinal Piala Thomas 2018 di Impact Arena, Bangkok, Thailand, Jumat (25/5/2018). (ROMEO GACAD/AFP PHOTO)

Kento Momota tak habis-habisnya menjadi sorotan setelah tampil cemerlang pada ajang Piala Thomas 2018 yang berlangsung di Impact Arena, Bangkok, Thailand, 20-27 Mei.

Hal tersebut tampak sejak Kento Momota tampil pada Piala Thomas tahun ini hingga penyambutan kepulangan tim putra dan putri Jepang di Bandara Narita, Tokyo, pada Senin (28/5/2018) pagi.

Meski tim putra Jepang gagal juara, tetapi penampilan Momota patut diacungi jempol lantaran berhasil memenangi semua pertandingannya, termasuk mengalahkan Chen Long pada babak final.

(Baca Juga: Tampil Bak Kuda Hitam, Park Joo-bong Puji Prestasi Tim Jepang di Piala Thomas 2018)

Secara keseluruhan, tim putra Jepang yang tidak diunggulkan dalam lingkaran empat besar memang bermain sangat baik.

Mereka bahkan mampu menyingkirkan juara bertahan Denmark pada semifinal.


Tim putra (belakang) dan putri Jepang yang berlaga di Piala Thomas dan Uber 2018 di Bangkok, Thailand ( instagram.com/badminton_japan )

Tak heran jika Kento Momota sangat optimistis dengan masa depan tim putra Jepang pada tahun-tahun berikutnya.

"Tim putra telah memasuki tingkat yang tinggi dan saya merasa mereka bisa lebih baik lagi di level dunia," ujar Momota yang dikutip BolaSport.com dari NHK.

"Jadi saya ingin terus bersama tim Jepang mulai sekarang dan memperbaiki semua kekurangan," kata pemain berperingkat ke-12 dunia itu lagi.