Soal Piala Thomas dan Uber 2018, Denmark Hanya Kecewa dengan Jepang

By Any Hidayati - Selasa, 29 Mei 2018 | 20:07 WIB
Tim bulu tangkis putra Denmark juara Kejuaraan Beregu Eropa 2018 pada Minggu (18/2/2018) di Kazan, Rusia. (BWF Badminton)

Direktur Asosiasi Bulu Tangkis Denmark, Jens Meiborn, mengaku tidak terlalu kecewa dengan hasil yang diraih pemainnya pada ajang turnamen bulu tangkis beregu Piala Thomas dan Uber 2018.

Tim putri Denmark terhenti pada perempat final Piala Uber 2018, sedangkan tim putra gagal mempertahankan gelar karena takluk pada babak semifinal Piala Thomas 2018.

Tim Uber Denmark kalah 1-3 dari China. Adapun Tim Thomas Denmark takluk 2-3 di tangan Jepang.

"Dari segi hasil, kami dapat menerima apa yang terjadi di Piala Thomas dan Uber 2018," ujar Meiborn seperti dikutip BolaSport.com dari Badminton Denmark.

Menurut Meiborn, hasil yang dicapai para anak asuhnya pada Piala Thomas dan Uber 2018 masih sesuai dengan apa yang ditargetkan.


Tim bulu tangkis putri Denmark juara Kejuaraan Beregu Eropa 2018 pada Minggu (18/2/2018) di Kazan, Rusia.(BWF Badminton)

"Kami pulang sesuai dengan target yang kami harapkan sebelumnya. Tetapi tidak dipungkiri jika kami, yaitu staf dan pemain, sangat kecewa karena kalah dari Jepang," kata Meiborn menjelaskan.

Tim Thomas Denmark memang hampir saja kembali lolos ke babak semifinal.

Setelah sukses menyamakan kedudukan 2-2 pada partai keempat, Viktor Axelsen dkk harus pulang dengan kepala tertunduk karena kalah dalam partai penentuan.

Pemain tunggal putra ketiga, Jan O Jorgensen, bahkan sempat menangis di pinggir lapangan seusai gagal menuntaskan tugas sebagai penentu kemenangan.