Sudah Keropos Sejak Awal, Denmark Sebut 3 Sosok Penting Sepanjang Piala Thomas dan Uber 2018

By Any Hidayati - Selasa, 29 Mei 2018 | 20:59 WIB
Pebulu tangkis ganda putri Denmark, Kamilla Rytter Juhl/Christinna Pedersen, sukses menyabet gelar turnamen All England Open 2018, Minggu (18/3/2018). (BWFWORLDTOUR.COM)

Meski tim putra dan putri Denmark gagal menginjakkan kaki ke final Piala Thomas dan Uber 2018, penampilan mereka tidak bisa dipandang sebelah mata.

Direktur Asosiasi Bulu Tangkis Denmark, Jens Meiborn, menyebutkan tiga sosok penting sepanjang gelaran Piala Thomas dan Uber 2018.

"Fans adalah pahlawan yang tidak terbantahkan sepanjang turnamen," ujar Meibron seperti dikutip BolaSport.com dari Badminton Denmark.

(Baca Juga: Indonesia Gagal Raih Piala Thomas-Uber, Yayuk Basuki Justru Optimistis)

Selain fans, Meiborn juga menyebut peran para pemain yang menjadi garda terdepan dalam perjuangan Denmark merebut gelar juara.

"Para pemain secara umum bermain di level yang sangat tinggi selama kejuaraan," lanjut Meiborn.


Tim bulu tangkis putra Denmark juara Kejuaraan Beregu Eropa 2018 pada Minggu (18/2/2018) di Kazan, Rusia.(BWF Badminton)

Setelah fans dan pemain, Meiborn menyebut jika keberanian pelatih dalam mengambil keputusan menjadi kunci ketiga kesuksesan Denmark.

Meiborn juga menyoroti keberanian pelatih saat partai semifinal melawan Jepang.

"Di waktu yang bersamaan kami juga sadar tentang pertimbangan utama jika dilihat dari laga individu tetapi para pelatih ternyata membuat beberapa taktik bagus selama ini," ujar Meiborn lagi.