Roland Garros 2018 - Pakaian Khusus Bawa Ratu Wakanda Lolos dari Babak Pertama

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Rabu, 30 Mei 2018 | 09:25 WIB
Petenis putri, Serena Williams, memenangi pertandingan babak kesatu turnamen Grand Slam Roland Garros atas Kristyna Pliskova 7-6 (7-4), 6-4 di Roland Garros, Paris, Prancis.Selasa (29/5/2018). (DOK. ROLAND GARROS)

Mantan petenis tunggal putri nomor satu dunia, Serena Williams, berhasil membuka penampilannya pada babak pertama Roland Garros 2018 (French Open) dengan kemenangan.

Williams mengalahkan petenis Republik Ceska, Kristyna Pliskova, dengan skor 7-6 (7-4), 6-4 pada pertandingan yang digelar di Roland Garros, Paris, Prancis, Selasa (29/5/2018).

Pertandingan tersebut sebenarnya berlangsung dengan ketat. Set pertama berlangsung hingga tie-break di mana Williams dapat bangkit setelah sempat tertinggal 0-3.

Sementara pada set kedua adu servis dari kedua pemain menjadi salah satu kunci permainan.

Williams yang bermain lebih rapi sukses mengungguli lawannya pada kedudukan 4-3 sebelum mengamankan set kedua pada gim ke-10.

(Baca Juga: Jadwal Lengkap MotoGP Italia 2018 - Saatnya Valentino Rossi dan Andrea Dovizioso Bangkit)

Serena Williams yang baru melahirkan pada September 2017, merasa sangat senang atas hasil yang diraihnya tersebut. Lebih-lebih karena pakaian khusus yang dikenakannya.

Sambil bercanda, Williams bahkan mengatakan dirinya seperti ratu Wakanda (mengacu pada film Black Panther).

"Saya merasa seperti seorang pejuang ketika mengenakannya, seorang ratu dari Wakanda mungkin," ujar Williams dikutip BolaSport.com dari BBC.

Pakaian khusus tersebut sebenarnya dikenakan Williams untuk membantunya mengatasi masalah pembekuan darah yang hampir merenggut nyawanya pasca-melahirkan.