Tyson Fury Tak Mau Anggap Remeh Lawannya yang Berasal dari Level yang Berbeda

By Susi Lestari - Rabu, 30 Mei 2018 | 11:58 WIB
Petinju asal Inggris, Tyson Fury, membuka bajunya saat menghadiri sesi konferensi pers menjelang laga kontra Wladimir Klitschko (Ukraina), di Manchester Arena, Manchester, Inggris, 27 April 2016. (AFP/OLI SCARFF)

Petinju berkebangsaan Inggris, Tyson Fury, tidak mau meremehkan lawan pada pertandingan comeback pasca-absen selama dua tahun lebih.

Fury akan melakoni pertarungan melawan Sefer Seferi pada 9 Juni 2018 di Manchester Arena, Manchester, Inggris.

Beberapa hari menjelang pertarungan tersebut, Fury yang merupakan mantan juara kelas berat mengatakan bahwa dia tidak akan meremehkan lawannya.

Seferi adalah petinju berusia 39 tahun yang menghabiskan sebagian besar kariernya di kelas cruiserweight.

(Baca Juga: Pengumuman Penting, Ini 3 Turnamen Bulu Tangkis Bergengsi yang Bakal Digelar Sepanjang Juni 2018)

Sepanjang kariernya, sang petinju Albania hanya pernah menelan kekalahan sekali dari 24 pertarungan profesional yang dia lakoni.

Satu-satunya kekalahan tersebut dialami Seferi ketika melakoni laga perebutan gelar juara kelas berat internasional WBA melawan Manuel Charr.

"Saya menganggapnya serius. Ini seperti pertarungan gelar dunia untuk saya. Setiap orang yang datang untuk melawan dan menantang saya seolah ingin merebut status kelas berat saya," kata Fury dilansir BolaSport.com dari Boxing Scene.

"Saya pikir, dia bagus. Cukup hebat malah. Setiap petinju yang telah berkelahi sebanyak 24 kali dan hanya satu kali menelan kekalahan bisa dibilang petinju yang hebat," tambah Fury.

Selain rekam jejaknya yang tidak perlu diragukan lagi, Fury menambahi jika Seferi adalah seorang petinju yang mampu memukul tanpa ragu.