French Open 2018 - Lolos dengan Susah Payah, Novak Djokovic Beri Pesan Mengharukan

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Kamis, 31 Mei 2018 | 11:36 WIB
Petenis Serbia, Novak Djokovic, merayakan keberhasilannya memenangi pertandingan babak kedua French Open di Roland Garros, Paris, Prancis, Rabu (30/5/2018). (DOK. ROLAND GARROS)

Mantan petenis nomor satu dunia, Novak Djokovic, melaju ke babak 32 besar turnamen French Open 2018 dengan susah payah.

Djokovic harus melalui tie-break pada set pertama sebelum mengalahkan Jaume Munar (Spanyol) dengan skor 7-6 (7-1), 6-4, 6-4 pada Rabu (30/5/2018).

Djokovic yang menjadi unggulan ke-20 pada turnamen tersebut mengaku sedikit kecewa dengan performanya meski berhasil menang secara straight set atas lawannya.

"Saya tidak bermain dalam level yang saya harapkan tetapi saya mencoba untuk tidak menyerah," ujar Djokovic dikutip BolaSport.com dari BBC.

Djokovic justru memberikan komentar bahwa kesulitan yang dialaminya saat ini masih belum ada apa-apanya ketimbang masalah kelaparan di luar sana.

(Baca Juga: Jadwal Lengkap Piala Dunia 2018, Awal dan Akhir di Moskwa)

"Untuk berbicara di sini betapa sulitnya pertandingan tadi sedangkan masih ada orang di luar sana yang mati kelaparan, bagi saya tidak ada gunanya berbicara mengenai hal itu (masalah dalam pertandingan)," tutur Djokovic.

"Memang begitulah adanya, sebagai seorang atlet saya harus menghadapi tantangan ini," ujar petenis Serbia itu.

Selain memberi pesan kemanusiaan, Novak Djokovic juga memberikan dukungan kepada rivalnya yaitu Andy Murray.

Sebagai informasi, Andy Murray mengalami cedera pinggul dan harus absen lebih lama setelah melakukan operasi pada Januari silam.