Masih Ada Musuh dalam Pikirannya, Nate Diaz Kirim Kode Bakal Kembali ke UFC

By Susi Lestari - Kamis, 31 Mei 2018 | 12:22 WIB
Petarung Amerika Serikat, Nate Diaz, mengunci leher petarung asal Irlandia, Conor McGregor pada UFC 196 di MGM Grand Arena, Las vegas, Minggu (06/03/2016). (UFC)

Mantan juara kelas welter UFC, Nate Diaz, mengungkapkan bahwa dia memiliki nama musuh yang sangat ingin dihadapinya hingga ingin memutuskan kembali ke Octagon.

Petarung UFC berkebangsaan Amerika Serikat itu belum menginjakkan kaki di Octagon sejak ajang utama UFC 202 (20/8/2016).

Pada pertarungan itu, Diaz melakoni laga ulangan melawan Conor McGregor dan menelan kekalahan.

Kini, hampir 21 bulan berlalu setelah pertarungan melawan McGregor, Diaz belum menunjukkan minat untuk kembali menginjakkan kaki lagi di arena ring UFC.

(Baca Juga: Lin Dan Tidak akan Mau Pukul Shuttlecock yang Satu Ini meski Dibayar Semahal Apapun)

Tindakan petarung berusia 33 tahun itu membuat banyak penggemar MMA frustasi karena berada dalam ketidakpastian kapan Diaz akan kembali.

Meskipun Diaz tampak tidak memperlihatkan keinginan untuk bertarung lagi, dia mengklaim telah mengadakan pembicaraan dengan para petinggi UFC tentang pertarungan comeback yang ditunggu-tunggu.

Hasil pembicaraan itu juga yang membuat Diaz punya alasan untuk tidak kembali tampil di ajang UFC.

"Ada pertarungan yang saya minta, tetapi tidak bisa dipenuhi," kata Diaz dilansir BolaSport.com dari Express.

Pada sisi lain, Presiden UFC, Dana White, bersikeras bahwa pihaknya telah melakukan segalanya untuk bisa membuat Diaz kembali.