Menuju Asian Games 2018, Palembang Capai Penyempurnaan Infrastruktur

By Yakub Pryatama - Kamis, 31 Mei 2018 | 16:46 WIB
Tim voli pantai putri Indonesia ketika menghadapi Australia pada test event di Jakabaring Sport City pada 2017 lalu. (NOVERTA SALYADI/BOLASPORT.COM)

Asian Games (AG) 2018 yang digelar di Jakarta-Palembang, 18 Agustus-2 September tersisa dua bulan lagi.

Pembangunan dan renovasi venue Asian Games 2018 di wilayah Palembang, Sumatera Selatan, menjadi perhatian utama panitia Asian Games (Inasgoc).

Karena itu, Pemerintah Sumatera Selatan terus mempercepay pembangunan infrastruktur venue yang terdiri dari sebelas cabor.

Sebelas cabor yang akan bertanding di Palembang terdiri dari, voli pantai, roller sports, sepak bola, kano, dayung, boling, panjat tebing, tenis, menembak, sepak takraw, dan dayung.

Beberapa venue cabor seperti. boling, sepak bola, kano, voli pantai, tenis dan sepak takraw,  telah divonis rampung 100 persen.

Bahkan, beberapa venue yang berada di Jakabaring Sport City itu sudah merasakan sensasi venue baru tersebut.

Pelatih boling, Thomas Tan, mengaku anak asuhnya tak ada masalah dengan kondisi line di boling center.

(Baca juga: Pebalap Superbike asal Inggris Ini Meninggal Dunia Saat Latihan)

Mereka juga tak butuh waktu lama untuk beradaptasi. Sebab, kondisi lapangan di Palembang mirip dengan lapangan tempat tim boling biasa berlatih, yakni di Ancol.

Hanya saja ia merasa masih kesulitan perihal perizinan di boling center yang pembangunannya menelan dana sekitar Rp 27 miliar.