Pelatih Indonesia Ini Khawatirkan Kebugaraan Fisik Lee Chong Wei

By Susi Lestari - Jumat, 1 Juni 2018 | 10:22 WIB
Pebulu tangkis Malaysia, Lee Chong Wei, berbincang dengan pelatihnya, Hendrawan, pada Kejuaraan Dunia 2015 yang digelar di Istora Senayan, Jakarta, 13 Agustus 2015. (FERNANDO RANDY/BOLA)

Pelatih berkebangsaan Indonesia yang saat ini bekerja di Malaysia, Hendrawan, merasa khawatir dengan kebugaraan fisik anak asuhnya, Lee Chong Wei.

Kekhawatiran itu muncul karena Lee akan mengikuti dua turnamen besar secara beruntun yakni Kejuaraan Dunia dan Asian Games 2018.

Kejuaraan Dunia 2018 akan digelar di Nanjing, China, pada 30 Juli hingga 5 Agustus mendatang.

Sementara itu, Asian Games dijadwalkan akan dihelat di Jakarta dan Palembang (Indonesia) pada 18 Agustus hingga 2 September 2018.

(Baca Juga: Conor McGregor Memecah Keheningan Setelah Presiden UFC Lakukan Ini)

"Chong Wei hanya memiliki waktu istirahat yang singkat untuk bersiap-siap tampil di Asian Games setelah Kejuaraan Dunia," kata Hendrawan dilansir BolaSport.com dari Badminton Planet.

Meskipun muncul kekhawatiran, Hendrawan juga tidak memungkiri jika Lee masih bisa tampil maksimal.

Penampilan Lee yang masih optimal walaupun usianya kini 36 tahun ditunjukkan saat dia mampu mengalahkan Viktor Axelsen dari Denmark di pertandingan babak penyisihan Grup D Piala Thomas 2018.

"Chong Wei masih memiliki api yang kompetitif untuk menantang pemain lain demi gelar tertinggi di bulu tangkis dan saya percaya dia bisa melakukan itu," kata Hendrawan.

(Baca Juga: Mantan Pasangan Hendra Setiawan dari Malaysia Marah Besar pada PBSI)