2 Pebulu Tangkis Ini Diguyur Bonus Usai Tampil Gemilang pada Commonwealth Games 2018

By Susi Lestari - Jumat, 1 Juni 2018 | 10:53 WIB
Chan Peng Soon (kiri) dan Lee Chong Wei (kanan) saat menerima intensif uang dari Pemerintah Penang, Malaysia, pada Jumat (1/6/2018). (NST.COM.MY)

Dua pemain bulu tangkis, Lee Chong Wei dan Chan Peng Son, dianugerahi intensif uang dari Pemerintah Penang, Malaysia, pada Jumat (1/6/2018).

Keduanya diguyur bonus setelah pencapaian luar biasa dalam turnamen Commonwealth Games 2018 yang digelar April lalu.

Lee diganjar uang tunai sebesar RM 26.400 atau setara dengan Rp 92,1 juta setelah memenangkan medali emas di nomor tunggal putra dan medali perak di nomor beregu campuran.

Sementara itu, Chan menerima RM 5.400 atau setara dengan Rp 18,8 juta karena sukses memenangkan medali perak di nomor beregu campuran dan medali perunggu untuk sektor ganda campuran.

(Baca Juga:Mantan Pasangan Hendra Setiawan dari Malaysia Marah Besar pada PBSI)

Bonus uang tunai ini diserahkan langsung oleh Ketua Menteri Pulau Pinang, Chow Kon Yeow.

Intensif tersebut menjadi bagian dari program Sekama Intensif Dewan Olahraga Penang (Skimas) untuk atlet-atlet berprestasi yang berbasis di Pulau Pinang.

Setelah mendapatkan apresiasi ini, Lee mengucapkan terima kasih kepada pemerintah negara bagian.

"Hal ini pasti akan memacu saya dan atlet lainnya di negara bagian untuk melakukan dengan baik dalam setiap kompetisi olahraga yang diikuti," kata Lee dilansir BolaSport.com dari NST.

Selain ucapan terima kasih, Lee juga berkenan untuk menceritakan tentang langkah selanjutnya setelah gelaran Piala Thomas 2018.